Breaking News:

Platform Digital Ini Sediakan Layanan Gratis Manajemen Stok Barang Buat Pebisnis UMKM

Onstock memudahkan para pebisnis khususnya untuk UMKM Indonesia dalam mengelola stok barang dengan instan dan akurat.

Logistics Bureau
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sistem pencatatan arus keluar-masuk barang barang dan inventory yang baik ikut berkontribusi terhadap kesuksesan sebuah bisnis.

Namun bagi sebagian pebisnis menghitung stok barang di gudang pastinya membutuhkan waktu yang ekstra, apalagi bagi pebisnis yang memiliki usaha di berbagai platform e-commerce.

Namun, perkembangan teknologi digital yang pesat, kebutuhan akan hal tersebut juga akan mudah didapatkan solusinya.

Misalnya sistem manajemen stok barang berbasis website yang ditawarkan platform Onstock ini. Onstock memudahkan para pebisnis khususnya untuk UMKM Indonesia dalam mengelola stok barang dengan instan dan akurat.

Platform unik ini dikembangkan oleh PT Onstock Solusi Indonesia sejak September 2020 di masa pandemi. Platform ini tumbuh dari keinginan CEO OnstockRandy Gunawan membantu kebutuhan UMKM di Indonesia agar bisnisnya terus berkembang dan bertahan di masa pandemi.

Baca juga: BPKH Kenalkan Sistem Aplikasi Host to Host untuk Transparansi Pengelolaan Dana Calon Haji

“Kami menciptakan sistem inventori sebagai software as a service (SaaS) untuk mengatasi solusi dari permasalah yang sering dihadapi oleh UMKM,” ujar Randy Gunawan, Rabu (3/2/2021).

Diberikan Gratis

Randy menjelaskan, teknologi manajemen stok barang Onstock dapat diakses secara gratis oleh pebisnis UMKM untuk memberikan kemudahan usahanya dan meningkatkan omset penjualan dengan melakukan pembukuan secara digital dan otomatis.

Baca juga: Inilah Fitur-fitur Baru di Aplikasi Signal yang Dirancang Mirip Whatsapp

UMKM dapat mengakses platform Onstock secara gratis selamanya di www.onstock.id. Randy menjelaskan, dalam waktu dekat Onstock juga akan mengeluarkan aplikasi mobile.

Berbagai macam fitur yang disediakan di Onstock antara lain untuk mengetahui keadaan bisnis secara langsung, kustomisasi barcode dan SKU produk, multi gudang atau toko, memiliki akses pegawai, laporan keuangan otomatis, pengingat stok expired, dan manajemen produksi.

"Dengan tampilan yang sederhana dan praktis, tentunya membuat pengguna lebih mudah mengerti saat menggunakan platform Onstock," ujarnya.

Saat ini Onstock telah melayani ribuan pelaku UMKM di Indonesia.

"Kami juga selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh penggunanya. Dengan adanya Onstock diharapkan dapat menjadi rekan bisnis dengan menciptakan fondasi manajemen stok yang akurat dan andal bagi penggunanya,” tambah Randy.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved