Breaking News:

Gunakan Teknologi Peruri, Perguruan Tinggi Ini Terbitkan Ijazah dan Transkrip Nilai Digital

Ijazah dan transkrip nilai yang dikeluarkan Peruri menggunakan format hybrid dalam bentuk cetakan fisik dan digital.

dok. Peruri
Prosesi peluncuran ijazah dan transkrip nilai digital untuk mahasiswa lulusan 2020 STMIK-STIE Mikroskil Medan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren digital kini sudah merambah ke ijazah dan transkrip nilai mahasiswa di kampus.

Seperti dilakukan STMIK-STIE Mikroskil Medan, perguruan tinggi ini resmi meluncurkan ijazah dan transkrip nilai digital untuk mahasiswanya.

Peluncuran secara virtual ini ditandai dengan penyerahan transkrip nilai dan ijazah digital untuk mahasiswa luusan 2020 yang telah menyelesaikan kuliahnya di kampus ini melalui aplikasi video conference.

Transkrip nilai dan ijazah digital ini berguna mencegah praktik kecurangan seperti pemalsuan ijazah dan transkrip nilai dalam bentuk fisik maupun elektronik.

Untuk penerbitan transkrip nilai dan ijazah digital ini STMIK-STIE menggandeng Peruri.

Keputusan Mikroskil dalam menggandeng Peruri dinilai tepat karena Peruri merupakan satu-satunya BUMN sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo).

Baca juga: Platform Digital Ini Sediakan Layanan Gratis Manajemen Stok Barang Buat Pebisnis UMKM

Ijazah dan transkrip nilai yang dikeluarkan Peruri menggunakan format hybrid dalam bentuk cetakan fisik dan digital.

Peruri menyediakan layanan yang terintegrasi antara produk cetakan dengan sistem digital untuk menyesuaikan bahwa informasi yang terdapat pada ijazah dan transkrip nilai tersebut adalah sah dan benar.

Baca juga: Teknologi Pelacakan Tekanan Darah dan Elektrokardiogram Hadir di Galaxy Watch3 dan Watch Active2

Peruri memastikan, segala informasi maupun tanda tangan yang tertera di dalam ijazah dan transkrip nilai tersebut adalah asli.

Keaslian dari tanda tangan yang tertera pada ijazah dan transkrip nilai menggunakan layanan Peruri Sign serta stempel digital Peruri Tera untuk memastikan bahwa dokumen tersebut dikeluarkan dari instansi yang berwenang.

“Peruri sangat bangga bisa bekerja sama dengan STIE & STMIK Mikroskil dalam mewujudkan ijazah & transkrip digital kepada civitas akademika & alumni. Layanan Peruri Sign dan Peruri Tera dari kami semata-mata untuk menjamin keaslian dan keabsahan data serta mendukung transformasi digital di bidang pendidikan akibat pandemi Covid-19,” kata Farah, Head of Digital Business Division Peruri, Kamis (5/2/2021).

Ijazah dan transkrip nilai digital tersebut nantinya dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Para perusahaan juga bisa mengidentifikasi atau mengecek keaslian informasi dari ijazah dan transkrip tersebut menggunakan aplikasi khusus dari Peruri.

Acara penyerahan transkrip nilai dan ijazah digital ke mahasiswa dihadiri Ketua STMIK Mikroskil, Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom., Ketua STIE Mikroskil, Ir. Mbayak Ginting, S.Kom., M.M., Ketua Yayasan Bina Pertiwi, Tien Irawaty dan Head of Digital Business Division, Farah Fitria Rahmayanti.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved