Breaking News:

Kolaborasi Indosat dan Snapchat Percepat Penggunaan Augmented Reality

Indosat Ooredoo dan Snap memperluas kerjasama untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia.

Wearable
Contoh penggunaan augmented reality di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indosat Ooredoo dan Snap memperluas kerjasama untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia.

Kerjasama ini akan meningkatkan inovasi dalam bidang AR, sekaligus meningkatkan kreativitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek-merek (brands).

Selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR sekaligus sarana mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, yang akan membuka pintu dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif dIndonesia yang bekerja di bidang AR.

Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya.

Baca juga: Tanggapan Indosat dan XL Axiata Setelah Voucher dan Kartu Perdana Dipajaki Mulai 1 Februari 2021

Snap juga akan meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo.

Sementara Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

Baca juga: Berkat Fitur World-Facing Lens, Pengguna Snapchat Bisa Gunakan Efek Aliran Lava Gunung

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

Transformasi digital dan AR

Seiring penggunaan internet yang berkembang pesat, ditambah dengan kebiasaan masyarakat untuk tinggal di rumah selama pandemi, maka gaya hidup digital makin mempengaruhi hidup mereka, termasuk komunikasi, commerce, hiburan, dan pembelajaran.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved