Breaking News:

Nekat! Hacker Korea Utara Coba-coba Meretas Situs Informasi Vaksin Pfizer Milik Korsel

Informasi tentang upaya peretasan hacker Korut terhadap Pfizer disampaikan anggota oposisi dari panel intelijen parlemen Korsel

pixabay
Ilustrasi hacker. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi peretas informasi dunia maya atau hacker memang terkenal dengan aksi nekatnya untuk membobol sebuah portal informasi.

Seperti yang terjadi di Korea Selatan baru-baru ini. Seorang peretas asal Korea Utara dikabarkan berusaha membobol informasi terkait vaksin dan pengobatan infeksi virus Covid-19.

Peretas tersebut berusaha melancarkan aksinya melalui upaya pembobolan informasi dari situs perusahaan farmasi Pfizer Inc.

Aksi hacker asal Korut itu dibenarkan oleh Badan Intelijen Korea (NIS). NIS mengklaim telah menggagalkan upaya seteru politiknya itu dalam meretas situs perusahaan Korsel yang turut mengembangkan vaksin Covid-19 Pfizer.

Baca juga: 2 Hacker Asal Banten Tipu Perusahaan Italia hingga Rp 58,8 Miliar, Ini Perannya Masing-masing

Melansir Reuters, informasi tentang upaya peretasan hacker Korut terhadap Pfizer disampaikan anggota oposisi dari panel intelijen parlemen Korsel, yakni Ha Te-keung.

Ha mengatakan Pfizer merupakan dari sekian banyak perusahaan farmasi di Korsel yang ditargetkan untuk diretas oleh Korut.

Baca juga: Peretas dari Korut Serang Perusahaan Farmasi Korsel yang Kembangkan Vaksin Covid-19

"Ada upaya untuk mencuri vaksin Covid dan teknologi pengobatan selama serangan dunia maya dan Pfizer diretas," kata Ha seperti diberitakan Reuters, Rabu (17/2/2021).

Ha memang tidak merinci kapan upaya peretasan Korut dalam mencuri informasi vaksin dari Pfizer.

Namun, Ha memastikan bahwa upaya peretasan yang dilakukan oleh Korut itu ada dalam upaya mencuri informasi tentang vaksin dan pengobatan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved