Breaking News:

Transisi Teknologi 4G ke 5G Dorong Masyarakat Bertahap Bergerak Menuju Era Konten Video-First

Selain raksasa e-commerce, banyak pelaku bisnis di industri digital telah mengikuti tren untuk mengembangkan lebih luas menuju layanan berbasis video

IEE Innovation at Work
Ilustrasi teknologi seluler 5G. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laporan tahunan dari UC Browser terbaru, menonton video merupakan fungsi aplikasi paling populer sepanjang tahun 2020 di pasar Indonesia.

Ini mengindikasikan  permintaan pengguna atas konsumsi konten video tergolong tinggi.

Senada, survey lain dari Global Web Index yang dilaporkan Daily Social semakin mempertegas tuntutan konsumsi konten video dari konsumen.

Sebanyak 51 persen  dari Gen Z lebih memilih konten video online untuk konsumsi media mereka, sedangkan 31% memilih online TV.

Sehingga teknologi 5G yang akan datang menunjukkan potensi pada konsumen akan pengalaman video berkualitas lebih tinggi daripada sebelumnya sebagai tanggapan terhadap tren pasar dan kebutuhan pengguna.

Transisi dari periode 4G ke 5G akan mendorong masyarakat secara bertahap bergerak menuju era konten video-first.

Baca juga: Sabar Mas, Jaringan 5G Kemungkinan Baru Akan Masuk Indonesia 5 Tahun Lagi

Dilaporkan HubSpot, sebanyak  90 persen konsumen melaporkan bahwa video produk membantu mereka mengambil keputusan pembelian.

Sementara 64% pelanggan lebih cenderung membeli produk secara online setelah menonton video mengenai produk tersebut.

Hal ini menjadi alasan utama mengapa semakin banyak raksasa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada lebih memilih untuk mempromosikan produk mereka melalui pemasaran video online.

Selain raksasa e-commerce, banyak pelaku bisnis di industri digital telah mengikuti tren untuk mengembangkan lebih luas menuju layanan berbasis video.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved