Breaking News:

Kurangi Jejak Emisi Karbon, Grab dan Lazada Hadirkan Pengiriman Paket Logistik Ramah Lingkungan

Pengiriman paket menggunakan GrabWheels yang berbasis kendaraan listrik tentunya dapat membentuk ekosistem pengiriman paket yang ramah lingkungan

Grab Indonesia
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam? sambutannya di acara ADB Asian Impact Webinar Series bertajuk Online Platforms to Catalyze Economic Growth pada Rabu (13/1/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyedia jasa layanan transportasi online Grab, berkolaborasi dengan Lazada menghadirkan pengiriman paket yang lebih ramah lingkungan.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye #langkahhijau Grab dan Lazada untuk menghadirkan ekosistem pengiriman paket yang ramah lingkungan.

"Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan GrabRental yang merupakan model bisnis penyewaan GrabWheels untuk mengirimkan paket kepada konsumen Lazada di wilayah Jabodetabek," kata Ridzki dalam keterangannya, Jumat (12/3/2021).

Ridzki juga mengungkapkan, pengiriman paket menggunakan GrabWheels yang berbasis kendaraan listrik tentunya dapat membentuk ekosistem pengiriman paket yang ramah lingkungan.

Baca juga: Intip Kecanggihan Teknologi Grab Rekomendasikan Pilihan Kuliner, Cara Makan Lebih Gampang

Baca juga: Grab Hadirkan Layanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Pertama di Asia Tenggara

"Selain itu, hadirnya armada motor listrik untuk melakukan pengiriman paket ini dapat menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang berkelanjutan," ujar Ridzki.

Ia juga menambahkan, Grab tentunya sangat bangga mengumumkan kolaborasi dengan Lazada dengan menghadirkan pengiriman paket ramah lingkungan untuk mengurangi jejak emisi karbon.

Sementara itu Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ahmad Yani, kolaborasi Grab dan lazada ini merupakan sebuah solusi bersama dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, pemain e-commerce lainnya dapat terinspirasi untuk meningkatkan layanan pengiriman logistik dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan," kata Ahmad.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved