Breaking News:

Netflix Dikabarkan akan Tindak Pengguna Akun yang Berikan Akses Layanan pada Orang yang Tak Serumah

Netflix tidak menjelaskan cara yang digunakannya untuk memastikan pengguna berbagi akun tinggal di rumah yang sama

Freepik
Ilustrasi Netflix 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan penyedia jasa streaming on demand Netflix, berencana akan menindak akun yang digunakan secara beramai-ramai.

Mengutip dari laman situs The Streamable pada Minggu (14/3/2021), dengan kebijakan ini nantinya pengguna akun Netflix yang memberikan akses terhadap layanan streaming tetapi tidak dalam satu rumah tidak dapat mengakses layanan streaming video.

Pengguna yang mendapatkan akun dari pengguna lain, akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka tidak tinggal bersama pemilik akun dan harus membuat akun sendiri untuk dapat menikmati layanan streaming video Netflix.

Menurut juru bicara Netflix, pihaknya telah melakukan uji coba terkait penindakan kepada pengguna akun yang memberikan akses kepada pengguna lain yang tidak satu rumah.

Baca juga: Netflix Uji Coba Fitur yang Bakal Mempersulit Pengguna Berbagi Password

Penindakan yang dilakukan Netflix tersebut, untuk memastikan para pengguna Netflix merupakan orang-orang yang berhak yaitu dengan kategori harus satu rumah.

Netflix memang memberikan layanan yang dapat digunakan oleh beberapa orang dengan device atau perangkat yang berbeda, tetapi dengan syarat harus tinggal dalam satu rumah.

Meski begitu, Netflix kerap menemukan adanya akun yang digunakan oleh orang yang tidak tinggal satu rumah.

Selain itu, penindakan ini juga didasari banyaknya pembeli akses akun ilegal yang dipasarkan lebih murah dari harga resmi.

Sebagai informasi, layanan Netflix di Indonesia terdiri dari beberapa paket yaitu Mobile, Basic, Standard dan Premium.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved