Breaking News:

Telkom Targetkan 50 Wifi Corner Beroperasi di Papua

Sebanyak 50 wifi corner akan beroperasi wilayah Papua melalui IndiHome untuk memperluas akses internet warga lewat program IndiHome Wonderful Papua

IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) menargetkan pengoperasian 50 wifi corner di wilayah Papua melalui IndiHome untuk memperluas akses internet warga di sana lewat program IndiHome Wonderful Papua.

Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R mengatakan, program IndiHome Wonderful Papua diawali dengan peresmian 10 Wifi Corner (WiCo) di beberapa kota seperti Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari.

Baca juga: Cara Ganti Password Wifi Indihome dengan Mudah, Bisa Lewat PC dan Ponsel

Menurutnya, akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, bahkan konsumsi internet sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum. 

"Ke depannya, kami menargetkan sebanyak 50 Wifi Corner dapat beroperasi di Papua," kata Venusiana, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Penggunaan Teknologi Virtual Reality Kian Meluas, SIS Group Gunakan untuk Belajar Siswa di Jakarta

Untuk menggaungkan digitalisasi di Kawasan Timur Indonesia, kata Venusiana, IndiHome Wonderful Papua juga menghadirkan beragam aktivitas sosial, kebudayaan, pendidikan hingga pariwisata sebagai wujud dari pemberdayaan masyarakat Papua.

Program ini juga untuk mengenalkan kebudayaan dan keindahan Papua, serta mendukung  penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. 

"Kehadiran IndiHome Wonderful Papua diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk masyarakat Papua, mendukung pemerataan akses informasi seluruh Indonesia serta mengakselerasi digitalisasi bangsa," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved