Breaking News:

Vivo X60 Series Dibekali Kamera Buatan ZEISS, Apa Keunggulannya?

Global launch Vivo X60 Series akan dilakukan pada 8 April 2021 mendatang dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube Vivo Indonesia.

Gizmo China
Vivo X60 series 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo Indonesia telah mengumumkan tanggal peluncuran ponsel berkamera mumpuni Vivo X60 Series lewat global launch event pada 8 April 2021 mendatang dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube Vivo Indonesia.

Sebuah fitur yang paling ditunggu oleh pengguna setia ponsel ini adalah kamera yang memiliki lensa buatan pabrik kamera asal Jerman, ZEISS. ZEISS sendiri merupakan pabrikan kamera terkemuka yang sering membuat lensa optical untuk kamera analog dulu.

Tak hanya itu, Vivo X60 series dilengkapi pula dengan Gimbal Stabilization 2.0 yang telah diperbarui.

Teknologi terbaru ini sangat berfungsi sebagai peredam guncangan berbasis yang cocok saat menangkap momen lanskap. Selain itu, pengguna ponsel ini akan lebih mudah menangkap foto dan video yang lebih stabil.

Keunggulan lainnya adalah hasil foto tetap oke meski dalam kondisi minim cahaya. Kombinasi lensa ZEISS dengan fitur Gimbal Stabilization 2.0 akan menghasilkan gambar yang lebih cerah dan tajam.

Baca juga: Kolaborasi Vivo dan ZEISS Hadirkan Inovasi Baru Teknologi Mobile Imaging, Perdana Hadir di Seri X60

Untuk filter kameranta, Vivo X60 Series juga memiliki fitur Extreme Night Vision 2.0. Filter ini berungsi untuk menghasilkan gambar dengan sedikit noise saat mengambil gambar di kondisi minim cahaya namun hasilnya tetap flawless.

Baca juga: Oppo Reno5 F Resmi Meluncur Seharga Rp 4,299 Juta, Tawarkan Kamera New Dynamic Bokeh yang Flawless

Meski belim semua fitur X60 Series dibocorkan oleh pihak Vivo Indonesia, sepertinya series ini memiliki fitur serupa dengan Vivo X60 series yang dirilis di China.

Fitur itu mencakup kamera wide yang memiliki resolusi 48 MP (f/1.79) lengkap dengan dua sensor dari Sony IMX598 custom sensor dan 4-axis OIS.

Baca juga: Menjajal Performa Sharp Aquos Sense4 Plus, Smartphone Menengah Harga Rp 4 Jutaan

Untuk menangkap momen jarak jauh, terdapat kamera telefoto 13 MP (f/2.45) dengan kemampuan 2x optical zoom, kemudian kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) yang mendukung foto dengan objek yang lebih luas atau makro.

Terdapat pula logo ZEISS yang  ditempatkan di bagian kamera belakang sebagai bagian dari kemitraan Vivo dengan pabrikan kamera asal Jerman yang dibuat khusus di edisi ini. 

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved