Breaking News:

Vivo X60 Series Bawa Fitur 5G dan Snapdragon 870 SoC Pertama di Indonesia

Kedua ponsel ini akan menjadi flagship teranyar Vivo di awal 2021 karena dibekali dengan teknologi 5G.

Gizmo China
Vivo X60 series 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perang fitur ponsel tak ada hentinya sejak awal 2021 hingga Kuartal I. Tak heran jika Vivo Indonesia bakal meluncurkan dua smartphone terbarunya berkekuatan kamera canggih dan memiliki konektivitas terbaru. Ponsel itu adalah Vivo X60 dan X60 Pro yang akan dirilis 8 April 2021 mendatang.

Kedua ponsel ini akan menjadi flagship teranyar Vivo di awal 2021 karena dibekali dengan teknologi 5G.

Selain itu fitur kameranya dikembangkan oleh pabrikan teknologi kamera sejak 1 abad lalu yakni ZEISS Camera System dari Jerman lengkap dengan Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0.

Untuk menambah kecepatan fiturnya, Vivo X60 Series akan dilengkapi sebuah  prosesor 5G premium dari Qualcomm. Kedua ponsel ini akan ditanam chip  Snapdragon 870 SoC 5G pertama di Indonesia dan satu-satunya pabrikan ponsel yang mendapat jatah chip jenis ini di tengah kelangkaan komponen chipset dunia.

Baca juga: Vivo X60 dengan Kamera dari Zeiss Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Chipset ini digadang mampu memberikan pengalaman produk premium yang maksimal, pengalaman multitasking lebih lancar, dan managemen baterai yang tahan lama.

“Sebagai seri flagship, vivo X60 Series mengombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series," kata Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan persnya, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Oppo Reno5 F Resmi Meluncur Seharga Rp 4,299 Juta, Tawarkan Kamera New Dynamic Bokeh yang Flawless

Hadirnya teknologi 5G dalam X60 Series akan menambah kecepatan akses data 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G saat ini. Namun, pengguna ponsel Vivo X60 Series harus bersabar karena Indonesia belum menerapkan teknologi 5G untuk jaringan ponsel saat ini.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Pro Dibanting, Ditekuk dan Direndam Air, Bagaimana Hasilnya?

Meski demikian, penerapan infrastruktur 5G di Indonesia terus dikaji dan tidak menutup kemungkinan akan segera bisa direalisasikan dalam beberapa tahun ke depan.

Keunggulan lainnya dari teknologi 5G itu adalah berkurangnya latensi jaringan 5G hingga 1ms. Ini lebih rendah dibandingkan jaringan 4G yang hanya mencapai 30ms. Jika Latensi itu semakin rendah akan membuat koneksi unggah dan unduh lebih cepat.

Selain itu, teknologi 5G ini juga mampu menangani lebih banyak perangkat daripada pendahulunya, 4G LTE. Alhasil, aktivitas seperti streaming, unduh, dan unggah berbagai konten menarik di media sosial atau platform lainnya lebih cepat dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).

Tak hanya itu, selain fitur yang ciamik di sektor fotografi, Vivo X60 Series juga menawarkan pengalaman nonton video yang tak didapatkan di ponsel lain. Pengguna X60 dijamin bakal mendapatkan sensai pengalaman streaming video berkualitas 4K dan 8K tanpa gangguan serta kecepatan pengunduhan hingga tingkat Gigabits per second (Gbps).

Benefit lain dari X60 Series yang menggunakan jaringan 5G ini adalah kecepatan data dalam mengakses, mengunduh, mengelola, dan membagikan dokumen, gambar, dan penggunaan aplikasi maupun streaming akan berjalan tanpa hambatan.

"Melalui smartphone berbasis 5G dari vivo, khususnya vivo X60 Series, yang akan diluncurkan beberapa waktu ke depan ini, vivo semakin menegaskan kesiapan dan dukungan terhadap implementasi jaringan 5G di Indonesia," tutup Edy.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved