Breaking News:

Vivo Siap Sambut Era 5G dengan Rangkaian X60 Series Terbarunya

Vivo menghadirkan teknologi 5G pada rangkaian smartphone terbarunya, yaitu X60 Series yang akan meluncur pada 8 April 2021.

ist
Vivo X60 Series Hadirkan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo menghadirkan teknologi 5G pada rangkaian smartphone terbarunya, yaitu X60 Series yang akan meluncur pada 8 April 2021.

Teknologi 5G menjanjikan kecepatan akses 10 hingga 100 kali lipat dibandingkan dengan 4G.

5G juga menawarkan berbagai kelebihan dalam industri teknologi, mulai dari teknologi autonomous hingga Artificial Intelligence yang lebih baik.

Baca juga: Siap Meluncur 8 April 2020, Vivo X60 Series Hadirkan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0

Selain itu 5G yang merupakan teknologi nirkabel dalam konektivitas seluler, tentunya diharapkan dapat memudahkan cara hidup masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan terintegrasi dengan internet.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, pihaknya tentu mendukung semua kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan 5G.

"Maka dari itu, jika pemerintah dan fasilitas sudah siap maka kami sebagai produsen pun sudah siap dengan produk yang didukung konektivitas 5G," kata Edy dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Tambah Lagi, Vivo X60 Series Perkenalkan Seri X60T, Ini Perbedaannya

Edy juga menjelaskan, pada seri flagship X60 Series ini Vivo mengkombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series.

Sementara itu Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan, teknologi 5G di Vivo X60 Series ini bersifat proaktif.

"Artinya, saat fasilitas 5G di Indonesia sudah hadir maka Vivo X60 Series ini sudah dapat mendukung konektivitas tersebut untuk digunakan para penggunannya," ucap Hadie.

Sebagai informasi, teknologi 5G ini mampu menangani lebih banyak perangkat daripada pendahulunya yaitu 4G LTE. Hal ini membuat aktivitas seperti streaming, unduh dan unggah berbagai konten menarik di media sosial atau platform lainnya lebih cepat dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).

Selain itu dengan konektivitas 5G pengguna akan mendapatkan pengalaman streaming video berkualitas 4K dan 8K tanpa gangguan serta kecepatan pengunduhan hingga tingkat Gbps.

Vivo X60 Series sendiri merupakan smartphone flagship yang mendukung teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G dan juga berkat chipset premium dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870 SoC yang sudah didukung oleh teknologi 5G.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved