Breaking News:

Gandeng Lookout, Telkomsel Tangkal Aksi Phising dan Ancaman Siber Lain

TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan

istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM - Operator telekomunikasi Telkomsel merilis kemitraan dengan Lookout, Inc., perusahaan keamanan siber, untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan ekosistem digital, perangkat dan aplikasi seluler telah menjadi sarana utama dalam bekerja dan menjalani gaya hidup digital.

Sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) yang menghadirkan dua solusi keamanan untuk memastikan pelanggannya untuk terhindar dari ancaman siber yang terus berkembang.

Kedua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Keduanya, yang tersedia mulai hari ini, adalah solusi keamanan siber berbasis cloud terbaru Telkomsel yang bekerja sama dengan Lookout.

Baca juga: Aplikasi SmartThings Galaxy S21 Series 5G, Bisa Kontrol Perangkat Cerdas di Rumah Lewat Layar Ponsel

TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Baca juga: Vivo Rilis X60 Series 5G, Dibekali Fitur Extreme Night Vision 2.0, Abadikan Momen dalam Gelap

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari.

Dengan teknologi machine intelligence, Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi.

Baca juga: Periscope Tutup Layanan di Play Store dan App Store, Pamitan di Twitter

Platform berbasis cloud ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved