Breaking News:

Siap-Siap, WhatsApp Akan Kirim Notifikasi Terkait Kebijakan Privasi pada 15 Mei 2021

WhatsApp mengklaim tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi pengguna karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end

Reuters
Logo whatsapp 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi percakapan paling populer di dunia WhatsApp dikabarkan bakal mengirim lagi notifikasi terkait ketentuan layanan dan kebijakan privasi baru.

Ketentuan itu akan dikirim kepada seluruh penggunanya terkait ketentuan dan kebijakan yang mulai berlaku pada 15 Mei 2021.

Pengguna WhatsApp juga diharuskan untuk menerima pembaruan itu jika ingin terus menggunakan WhatsApp setelah tanggal tersebut.

Bahkan, secara tegas WhatsApp tak memberi opsi menolak dalam notifikasi itu.

Tak seperti sebelumnya, pengguna bisa dihadapkan dua pilihan 'NANTI' atau 'TERIMA', kini opsi tersebut tak lagi berlaku.

Mengutip laman Indian Express Jumat (30/4/2021), dalam notifikasinya, WhatsApp mengklaim tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi pengguna karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end.

Baca juga: Sadap WhatsApp Pacar, Wanita Ini Dapati Kenyataan Pahit, Kekasih Tunangan dengan Orang Lain

WhatsApp menyatakan hal itu tidak akan pernah berubah sedikitpun untuk menjaga privasi penggunanya.

WhatsApp mengklaim pembaruan itu akan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan ketentuan dan kebijakan privasi perusahaan, semisal cara untuk chat dengan bisnis jika pengguna ingin melakukannya.

Ada tiga poin penting yang disampaikan WhatsApp terkait pembaruan kebijakan privasi terbaru.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved