Breaking News:

Grabfood Kenalkan Lagi Fitur Pesanan Berjadwal, Hindari Kelamaan Mengantre di Jam Sibuk

Data di internal GrabFood memang menunjukan, pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa

IST
Fitur Pesanan Berjadwal di Grabfood. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama momentum Ramadhan ini, pesanan makanan via online dengan jasa layanan antar biasanya melonjak tajam, terutama pada jam-jam menjelang berbuka dan saat menjelang sahur.

Namun sebagian orang agak malas memesan makanan via aplikasi pesan antar karena malas menunggu lama karena kendala di jalan karena lalu lintas padat atau karena antrean yang banyak.

Menyiasati hal itu, GrabFood memperkenalkan fitur Pesanan Berjadwal di aplikasinya di smartphone yang memungkinkan pelanggan memesan makanan yang diinginkan sejam 1 jam sebelumnya hingga 2 hari sebelumnya.

Data di internal GrabFood memang menunjukan, pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa di antara pukul 16 dan 17 sore.

Di luar bulan Ramadan, jam sibuk terbagi secara merata di waktu makan siang dan makan malam. Kecenderungan ini diakui dapat membebani mitra pengantaran, merchant dan juga platform Grabfood.  

Baca juga: Inspiratif, Ini Dua UMKM yang Sukses Ekspansi Bisnis Makanan bareng GrabFood!

"Dengan fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sepanjang hari, sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal," ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Cara Memesan Makanan dan Membatalkan Pesanan di ShopeeFood, Ini Panduannya

Dijelaskan, GrabFood sebenarnya sudah meluncurkan Fitur Pesanan Terjadwal tahun lalu untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen di bulan Ramadan. 

Pesanan terjadwal diprioritaskan dibanding pesanan on-demand. Selama Ramadan tahun ini, penggunaan fitur Pesanan Terjadwal meningkat tiga kali lipat dalam dua minggu pertama Ramadan.

Baca juga: Staf Khusus Menkop: Kebijakan Baru Komisi GoFood ke Mitra Kuliner Harus Beri Manfaat ke UMKM

"GrabFood adalah satu-satunya platform yang menawarkan fitur ini," ujarnya.

Sejumlah keunggulan fitur Pesanan Terjadwal, antara lain, konsumen dapat merencanakan pesanan lebih awal dan mengurangi kecemasan karena pesanan yang mendadak. 

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved