Breaking News:

Bedah Teknologi Colour Vision Enhancement di Oppo Find X3 Pro 5G, Penyempurna Penglihatan Atas Warna

Teknologi Colour Vision Enhancement diciptakan berdasarkan riset Oppo bahwa mayoritas pembeli smartphone Oppo berasal dari 3 kelompok berbeda.

dok.
Colour Vision Enhancement dan Colour Vision Test di smartphone Oppo Find X3 Pro 5G. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Banyak orang yang berasumsi bahwa setiap manusia memiliki indera pengelihatan sama, padahal indera yang kita miliki sebenarnya berfungsi sebagai filter yang digunakan otak kita untuk memproses penglihatan, suara, dan rasa.

Setiap orang memiliki daya indera yang berbeda-beda. Untuk membantu semua pengguna melihat warna lebih baik, apapun kemampuan penglihatannya, Oppo menciptakan Colour Vision Enhancement pada smartphone Find X3 Pro 5G.

Teknologi ini diciptakan berdasarkan hasil riset Oppo yang mendapati temuan bahwa mayoritas pembeli smartphone Oppo terdiri dari tiga kelompok berbeda.

Yakni, pembeli yang menderita lemah warna dan buta warna, pembeli dengan kemampuan penglihatan sedang, dan pembeli dengan penglihatan normal.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia mengatakan, banyak orang akan dapat merasakan pengalaman terbaik saat menggunakan smartphone terbaru Find X3 Pro 5G dan Find X2 Pro.

10-bit Full-path Color Management System dan True Billion Color Display serta Billion Colour Dual Primary Cameras akan memberikan hasil foto dan video yang luar biasa dengan beragam warna dari hasilnya.

Baca juga: Nicholas Saputra Jadi Brand Ambassador Oppo Find X3 Pro 5G

"Hal tersebut juga dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki keterbatasan dalam menangkap warna dan Oppo mengoptimalkan akurasi warna pada layar dan tampilannya sesuai dengen penglihatan orang yang menggunakan smartphone X3 Pro 5G,” ujar Patrick Owen, Selasa (1/6/2021)

Layar ponsel dirancang untuk semua mata

Patrick menjelaskan, layar OLED di Oppo Find X3 Pro dapat menampilkan satu miliar warna dan menghadirkan akurasi warna yang luar biasa.

Produsen smartphone Tiongkok ini menerapkan mode warna yang dikalibrasikan dan disesuaikan dengan penglihatan setiap penggunanya dan tak hanya sekadar mengikuti standar industri yang sudah ada.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved