Breaking News:

Kejar Target, Samsung Mulai Produksi Massal Komponen Galaxy Z Fold 3

Raksasa Teknologi Asal Korea Selatan Samsung tak main-main dalam mempersiapkan ponsel lipat teranyarnya Galaxy Z Fold 3.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Tomshardware
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raksasa Teknologi Asal Korea Selatan Samsung tak main-main dalam mempersiapkan ponsel lipat teranyarnya Galaxy Z Fold 3.

Samsung mulai memproduksi komponen Galaxy Z Fold 3 secara massal sebelum diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Hql ini sekaligus menunjukkan bahwa ambisi Samsung untuk memimpin pasar ponsel lipat dunia bisa terwujud di akhir 202.

Baca juga: POPULER Techno: Ponsel yang Bisa Gunakan Jaringan 5G di Indonesia | Teknologi Fast Charging Xiaomi

Laporan GSM Arena, Rabu (2/6/2021) menyebut, Samsung berencana untuk memproduksi Z Fold 3 dalam jumlah terbatas di tahap pertama. Jumlah tersebut dikatakan hanya sekitar sepertiga dari total produksi awal smartphone baru Samsung.

Tentu hal ini disebabkan karena ponsel lipat Samsung itu bakal memiliki harga yang tinggi dibandingkan dengan smartphone biasa yang memiliki layar normal. Tampaknya Samsung akan mencoba metode test the water sebelum meningkatkan produksi unit Z Fold 3 secara global.

Baca juga: Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Dukung Keberlanjutan Bisnis di Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold 3 memang telah ditunggu kehadirannya sebagai suksesor dari Galaxy Z Fold 2. Satu hal yang menjadi spesial di ponsel lipat ini adalah dukungan untuk S Pen stylus.

Fitur Galaxy Z Fold 3 memiliki layar penutup S-AMOLED 120Hz 6,2 inci dan layar dalam S-AMOLED 7,5 inci yang dapat dilipat dengan resolusi QHD+ dan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Soal kekuatan chip tak perlu diragukan karena ponsel ini didukung Snapdragon 888 atau chip Snapdragon 888+. Chipset itu dikabarkan dapat meningkatkan daya pada Z Fold 3.

Tak hanya itu, smartphone juga dibekali kekuatan 16 GB RAM dan ruang penyimpanan internal sebesar 512 GB.

Sementara untuk fitur kamera, di bagian belakangnya ponssl ini memiliki memiliki sistem tiga kamera 12 megapiksel + 12 megapiksel + 12 megapiksel dan mungkin menampung kamera depan 10 megapiksel. Layar lipat bagian dalam Galaxy Z Fold 3 dapat diintegrasikan dengan kamera dalam layar 16 megapiksel.

Baterai ponsel ini pun tak kalah canggih karena memiliki daya tahan 4.400mAh dan mendukung pengisian cepat 25W, serta mendukung pengisian nirkabel (tanpa kabel).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved