Breaking News:

Bunuh Kuman di Smartphone dengan UV Smartphone Sterilizer

Perusahaan asal Korea LINK mencoba memberikan solusi agar kita terhindar dari bakteri dan virus yang menempel pada smartphone kita.

dok. LINK
UV Smartphone Sterilizer 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para ahli mengungkapkan bahwa smartphone memiliki 10 kali jumlah bakteri daripada toilet. Hal ini terungkap ketika seorang peneliti Gerry Beeston dari Insurance2go melakukan penelitian kadar bakteri dalam ponsel.

Seperti dilansir Dailymail, Senin (28/11/2018), Gerry menyampaikan kurangnya pengguna ponsel membersihkan perangkatnya adalah salah satu mengapa banyak bakteri terkumpul pada smartphone kita.

“Terkadang kita tidak menyadari betapa menginfeksinya ponsel kita. Ponsel sering kita bawa dan taruh di mana-mana, jadi tidak terhindar dari kuman, bakteri dan kuman yang hinggap sepanjang jalan”. Jelas Gerry.

Berbeda dengan toilet yang lebih sering dibersihkan secara berkala. Namun, perusahaan asal Korea LINK mencoba memberikan solusi agar kita terhindar dari bakteri dan virus yang menempel pada smartphone kita. LINK UV smartphone Sterilizer merupakan alat yang membantu untuk mensterilkan smartphone kita hanya dengan waktu yang singkat dan mudah.

Baca juga: Gerak Cepat, Smartfren Akuisisi Moratelindo untuk Garap Jaringan 5G di Indonesia

UV Smartphone Sterilizer adalah alat yang menyerupai tabung yang bisa dibuka. Di dalamnya terdapat dua buah sinar UV yang saling berhadapan dan memiliki celah pada bagian tengahnya.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Bisa Gunakan Jaringan 5G di Indonesia, Ada Oppo hingga Xiaomi

Untuk mensterilkan smartphone atau perangkat yang sering kita gunakan, kita hanya perlu menaruhnya pada celah diantara sinar UV tersebut dan menekan tombol yang terletak di bagian bawah depan alat berbentuk tabung tersebut.

Baca juga: Hindari Lima Kesalahan YouTuber Pemula Saat Bikin Konten

Kemudian menutup nya dengan cangkang tabung yang dapat terbuka.

Bagaimana cara perangkat ini membunuh kuman? Sinar ultraviolet dengan panjang gelombang 275 dan 180-nano keluar dari kedua lampu, dan panjang gelombang 180-nano bertemu dengan oksigen dalam ruang yang tertutup, untuk kemudian berubah menjadi ozon.

Tidak hanya smartphone, tetapi juga masker yang menjadi esensial karena Covid-19, kunci mobil dan earphone nirkabel dapat disterilkan.

Produk ini menjadi sorotan dan memiliki permintaan yang cukup baik di Indonesia sejak di kenalkan pada awal Mei 2021 lalu karena dapat mensterilkan alat-alat yang kita gunakan sehari-hari agar terhindar dari virus Covid-19.

Sejak Januari hingga November 2021 permintaan produk ini sudah mencapai 80.000 unit yang telah tersebar di beberapa negara seperti Amerika, Jepang dan Qatar.

Namun, saat ini konsumen Indonesia hanya bisa mendapatkan UV Smartphone Sterilizer di marketplace online seperti Tokopedia dan Shopee.

Selain itu produk ini juga bisa didapatkan melalui program acara belanja di salah satu televisi yang berada pada jaringan TV kabel di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved