Breaking News:

Hindari Lima Kesalahan YouTuber Pemula Saat Bikin Konten

Youtube sudah menjadi platform tujuan bagi orang-orang untuk mendapatkan penghasilan, sekaligus wadah mengekspresikan kreativitas.

Safeamp
Ilustrasi YouTuber 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi YouTuber kini sudah menjadi salah satu pilihan profesi yang diminati, terutama oleh anak muda Indonesia dengan konten yang semakin beragam.

Sebuah riset yang dilakukan Hootsuite dan We Are Social per Januari 2021, pengguna internet berusia 16-24 tahun paling banyak menghabiskan waktunya menonton video online di perangkat mereka.

Sebuah survei lainnya yang dilakukan perusahaan First Choice terhadap 1.000 anak dengan rentang usia 6 sampai 17 tahun.

Hasilnya, 34,2 persen anak ingin menjadi seorang YouTuber. Sementara itu, anak yang ingin menjadi Blogger atau Vlogger berada di peringkat kedua dengan perolehan angka 18,10 persen.

Tak heran jika Youtube sudah menjadi platform tujuan bagi orang-orang untuk mendapatkan penghasilan, sekaligus wadah mengekspresikan kreativitas.

Namun, menjadi seorang content creator profesional bukan hanya soal upload video di YouTube lalu mendapatkan penghasilan yang fantastis. Diperlukan komitmen, kreativitas, dan kerja keras di balik itu semua.

Saat mencoba hal baru, umumnya banyak yang belum kita pahami sehingga seringkali kita menjumpai kesalahan-kesalahan.

Baca juga: Jenuh dengan Hobi Lama, Hi Patrick Tertarik Jadi Youtuber Gaming, Kini Subscribernya Hampir 7 Juta

Menjadi seorang YouTuber profesional pun demikian, berbagai kesalahan dan kesulitan pasti harus dilalui dalam prosesnya.

Baru-baru ini, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan program Be A Galaxy Creator sebagai bagian dari kampanye Tetap Semangat Indonesia yang bertujuan untuk membimbing para peserta terpilih dalam menapaki langkah awal mereka menjadi seorang content creator profesional, khususnya sebagai tech reviewer.

Baca juga: YouTuber India Ditahan Polisi Gara-gara Bikin Video Anjing Terbang

Melalui coaching session selama April - Mei 2021, para peserta terpilih dibimbing langsung oleh YouTuber dan Tech Reviewer profesional, Edho Zell dan Dedy Irvan, serta didukung perangkat yang mumpuni namun tetap terjangkau untuk mengkreasikan konten, yaitu Samsung Galaxy A12|A02s.

Baca juga: Youtuber Asal Indonesia yang Ditangkap di Arab Saudi Masih Ditahan di Penjara Syumaishi

Halaman
1234
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved