Review Realme 8 5G, Smartphone 5G Harga Paling Enteng di Kantong, Desain Paling Slim

Realme 8 5G dibekali lensa kamera belakang 48MP Nightscape Camera untuk mendukung kejernihan dan ketajaman pengambilan gambar di malam hari.

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Unboxing realme 8 5G, smartphone 5G dengan desain bodi paling tipis dan harga paling terjangkau kantong. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Smartphone realme 8 5G resmi rilis ke pasar Indonesia hari ini, Rabu (16/6/2021). Diantara jajaran smartphone 5G yang sudah meluncur di Indonesia, inilah smartphone 5G yang dipasarkan dengan harga paling terjangkau kantong di Indonesia.

Didukung teknologi mumpuni smartphone ini dipasarkan dalam varian warna Supersonic Blue dan Supersonic Black dengan harga hanya Rp 3,2 juta dan bisa dibeli seharga Rp 3 juta selama perideo Flash Sale pada pukul 19.00 WIB  hari ini.

Ajang Flash Sale Realme 8 5G ini bisa diikuti di situs web Realme.com dan sejumlah marketplace di Tanah Air.

Untuk menyambut euforia teknologi 5G saat ini, realme 8 5G ini layak dipertimbangkan karena hadir dengan harga paling kompetitif dibanding pesaingnya yang lebih dulu masuk pasar Indonesia.

Hhal istimewa lainnya dari smartphone ini adalah teknologi System-on-Chip MediaTek Dimensity 700 5G, Dual 5G Dual Standby dan Smart 5G Power Saving dengan kecepatan internet sampai 2,77 Gbps.

Selain itu bodinya juga super tipis karena memiliki ketebalan bodi hanya 8,5 mm dan bobot 185 gram dengan OS Android 11 dan tampilan antarmuka Realme UI 2.0.

Seperti apa sesungguhnya perfoma realme 8 5G ini? Berikut ulasannya:

Realme 8 5G dikemas dalam boks warna kuning terang khas warna kemasan smartphone realme yang dipasarkan selama ini. Tipe unit yang kami pinjam adalah realme 8 5G versi 8128 GB warna hitam.

Membuka boksnya, kita akan mendapatkan 1 unit ponsel realme 8 5G, 18W Quick Charger, kabel USB Type-C, soft case pelindung bodi, film pelindung latar, SIM Card Tool, buku panduan manual, buklet informasi penting seputtar realme 8 5GB serta kartu garansi.

Unboxing realme 8 5G
Unboxing realme 8 5G

Berbeda dari sejumlah smartphone lain, realme 8 5G menempatkan sejumlah tombol fungsionalnya di bagian bodi berbeda.

Misalnya, untuk tombol volume, jika pada beberapa smartphone ditempatkan di sisi kanan bodi, realme 8 5G menempatkan di sisi kiri.

Tombol volume realme 8 5G
Tombol volume realme 8 5G ditempatkan di sisi kiri bodi.

Kami sempat kagok ketika pertama kali mengoperasikan ponsel ini, karenanya perlu pembiasaan. Begitu juga dengan lubang tray untuk memasang sim card, realme 8 5G juga menempatkannya di sisi kiri.

Untuk tombol mengaktifkan atau mematikan layar, realme 8 5G menempatkannya di sisi kanan bodi. Kami sangat menyukai desainnya karena tombol ini didesain berada di cekungan dan menampilkan desain bodi samping yang unik.

Tombol layar realme 8 5G
Tombol mengaktifkan dan mematikan layar realme 8 5G di sisi kanan bodi.

Untuk fungsi-fungsi lainnya seperti lubang speaker, lubang colokan kabel USB untuk pengisian daya serta earphone, realme 8 5G menempatkannya di bagian bawah bodi.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved