Breaking News:

Kelangkaan Chipset Ganggu Produksi Oppo Find X3 Pro

Kelangkaan chipset semikonduktor di global sempat mengganggu produksi smartphone kelas atas di Oppo Indonesia.

dok.
Oppo Find X3 Pro 5G. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kelangkaan chipset semikonduktor di global sempat mengganggu produksi smartphone kelas atas di Oppo Indonesia.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, gangguan itu terjadi pada produksi Oppo Find X3 Pro dan membuat smartphone ini harus mundur jadwal peluncurannya.

"Kendala tersebut dapat kami atasi dan sampai sekarang masih terus berkoordinasi dengan pabrik," ucap Aryo saat dihubungi Tribunnews, Kamis (17/6/2021).

Aryo juga mengungkapkan, terkait langkanya chipset semikonduktor karena adanya kesalahan produsen yang salah memprediksi konsumsi chipset di tengah pandemi Covid-19.

"Strategi untuk mengatasi hal ini, sebenarnya  kami sudah mempersiapkan jauh dari sebelum pandemi ini untuk chipset smartphone," ucap Aryo.

Baca juga: Ini Penyebab Ponsel Oppo dan Vivo Belum Bisa Terkoneksi Jaringan 5G

Menurut Aryo, Oppo belum menemukan masalah baru untuk kelangkaan chipset terutama kelas entry level sampai high-end seperti Reno series saat ini masih dalam status aman.

Baca juga: Review Realme 8 5G, Smartphone 5G Harga Paling Enteng di Kantong, Desain Paling Slim

Ia menjelaskan, kelangkaan chipset ini hanya terjadi pada level baru yang diproduksi pada tahun 2020 lalu.

"Untuk chipset yang digunakan smartphone kelas menengah dan bawah, tidak terjadi kelangkaan. Oppo juga tidak mengalami kelangkaan terkait chipset untuk smartphone menengah dan bawah," ujar Aryo.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved