Breaking News:

Realme 8 5G Gunakan Band N40 Agar Prima Tangkap Sinyal 5G

Realme 8 5G dibanderol dengan harga Rp3.199.000 dan akan tersedia di seluruh store di Indonesia mulai 26 Juni 2021 mendatang. 

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Realme 8 5G punya layar 6.5 inch Ultra Smooth 90Hz dengan kecepatan refresh 90Hz. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Realme baru saja meluncurkan ponsel terbarunya Realme 8 5G di Indonesia. Ponsel itu diklaim sebagai smartphone 5G paling terjangkau di kelasnya karena dibanderol di bawah harga Rp 4 juta.

Sebagai ponsel yang diusung kompatibel dengan jaringan generasi keloma, Realme memastikan produknya sudah bisa menangkap sinyal 5G dari operator seluler di Indonesia.

Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan bahwa pengujian Realme 8 5G sudah dilakukan sebelum produk itu dirilis.

Bahkan pihaknya sudah melakukan uji coba pada ponselnya di titik-titik lokasi yang sudah ter-cover sinyal 5G.

"Sebelum dirilis, kita sudah sempat melakukan testing dengan menggunakan provider yang memang sudah menyediakan jaringan 5G. Dan kita sudah melakukan testing di lokasi yang sudah ada 5G, hasilnya ponsel ini sudah bisa menangkap sinyal 5G," kata Krisva saat dalam konferensi pers peluncuran Realme 8 5G, Rabu (16/6/2021).

Krisva menjamin, jika ponsel ini sudah menggunakan fitur band N40 yang cocok untuk menangkap sinyal 5G di Indonesia. Sementara untuk provider lainnya, Krisva mengatakan tinggal mencocokan kombinasi saja.

Baca juga: Review Realme 8 5G, Smartphone 5G Harga Paling Enteng di Kantong, Desain Paling Slim

"Realme 8 5G menggunakan fitur Band N40 sesuai frekuensi jaringan yang digunakan operator di Indonesia. Sementara untuk operator lainnya, kita tinggal mencocokkan kombinasi fitur di ponsel dan itu akab menyesuaikan otomatis sendiri dari perangkat ini," jelasnya.

Baca juga: Realme 8 5G Diluncurkan Berbarengan Penayangan Perdana Fast and Furious 9, Ini Harganya

Sebagai informasi, Realme 8 5G merupakan ponsel entry-level yang diluncurkan dengan fitur seperti ponsel high end. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6833 Dimensity 700 5G.

Untuk dapur pacurnya ponsel ini menggunakan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Ponsel ini juga dilengkapi daya tahan baterai 5.000 mAh pada ponsel ini dan telah didukung pengisian daya cepat sebesar 18W.

Realme 8 5G dibanderol dengan harga Rp3.199.000 dan akan tersedia di seluruh store di Indonesia mulai 26 Juni 2021 mendatang. 

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved