Breaking News:

Telkomsel Kenalkan Logo Baru yang Lebih Modern dan Futuristik

Logo baru Telkomsel ini tampil lebih modern, berwarna, hingga futuristik dengan tipografi font yang juga baru.

Tribunnews/Fandi Permana
Logo baru Telkomsel yang diluncurkan Jumat (18/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel resmi meninggalkan wajah lama dan memperkenalkan wajah baru yang lebih segar dan powerful setelah 26 tahun berdiri dengan memperkenalkan logo baru.

Logo baru Telkomsel ini tampil lebih modern, berwarna, hingga futuristik. Tak hanya menghadirkan warna yang segar, dengan tipografi font yang juga baru.

Ciri khas warna merah tetap dipertahankan, dipadu warna lainnya yang tampil sederhana dan elegan.

Desain logo baru Telkomsel terinspirasi dari pola batik sebagai khas budaya asli di Indonesia. Pola batik tersebut kemudian diisi dengan kombinasi gradasi warna merah tua, biru burgundy, kuning, abu-abu, hitam, dan putih.

Perpaduan tersebut lalu disimbolisasikan dalam wujud 'portal', sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan berbagai kemungkinan. Portal ini mengarah pada internet yang menjadi andalan Telkomsel dalam melayani pelanggannya.

Baca juga: Telkomsel Gandeng Schneider Electric Kembangkan 5G untuk Sektor Industri

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan rebranding Telkomsel ini merupakan gerbang peluang bagi semua. Adanya semangat baru ini akan membuka peluang bagi semua orang untuk memaksimalkan potensi mereka di segala aspek kehidupan.

Baca juga: Terbatasnya Kapasitas BTS 2,3 GHz Jadi Alasan Telkomsel Kembangkan Jaringan 5G Secara Bertahap

"Dengan adanya perubahan logo ini bagaimana membuka peluang untuk semua. Dengan adanya internet, semua orang bisa melakukan atau melihat apapun, transaksi diperjualbelikan sebagai pelaku usaha. Telkomsel berkomitmen sebagai enabler di digital connectivity," kata Hendri saat peluncuran logo baru Telkomsel, Jumat (18/6/2021).

Untuk rebranding ini Telkomsel butuh waktu dua tahun lamanya.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengungkapkan logo baru Telkomsel ini punya makna optimisme. Tagline juga berubah menjadi 'Dari Telkomsel'.

Logo baru Telkomsel ini dijanjikan akan memberikan pembaruan bagi beberapa produk perusahaan dalam memperkuat masa depan digital Indonesia, termasuk di antaranya integrasi produk dan layanan yang lebih banyak memberikan kemudahan.

"Kami melihat pada hasrat kami untuk lebih dekat kepada konsumen untuk lebih bersahabat, lebih ramah, lebih bersahabat, lebih dapat diakses. Kami menurunkan diri kami sendiri, kami tidak lagi menggunakan huruf kapital," jelas Rachel soal alasan perubahan logotype perusahaan.

Logo baru tini merupakan karya Deni Anggara, seorang tipografer lokal dari Bandung.

 Telkomsel juga memperkenalkan TVC terbarunya yang menceritakan peluang yang bisa di dapat dari semangat baru ini. Iklan tersebut dibuat oleh sutradara kenamaan Indonesia yaitu Joko Anwar.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved