Breaking News:

Lusa, Tokopedia Kembali Gelar START Summit 2021, Siap Lahirkan Talenta Digital Baru 

Tokopedia akan kembali menggelar konferensi teknologi tahunan START Summit yang akan berlangsung sehari penuh pada Sabtu, 3 Juli 2021.

IST
Jumpa pers Tokopedia START Summit 2021, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokopedia akan kembali menggelar konferensi teknologi tahunan START Summit yang akan berlangsung sehari penuh pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Transforming Indonesia Through Technology’ dan akan disiarkan via streming di Tokopedia Play, Official YouTube Inside Tokopedia serta situs Tokopedia Academy mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate dijadwalkan akan membuka acara yang diperkirakan dihadiri puluhan ribu audiens ini.

Atas penyelenggaraan kegiatan inim Menteri Johnny memberikan apresiasi yang tinggi karena ikut berkontribusi memperkuat sumber daya manusia digital, talenta digital Indonesia.

"Konferensi ini diharapkan dapat menjadi ajang mempelajari serta memahami berbagai topik seperti core engineering, infrastructure and productivity, data maupun hal-hal inovatif dan produktif lainnya demi menunjang keberlanjutan transformasi digital Indonesia," ujar Menteri Johnny.

START Summit 2021 akan mengangkat 3 topik utama yaitu Core Engineering, Infrastructure dan Productivity serta Data dengan menghadirkan sejumlah talenta digital Tokopedia.

Baca juga: LokalCorn 2021: Kolaborasi Tribunnews x HP Cari Next Unicorn Indonesia, Startup Lokal Yuk Ikutan!

Mereka akan membagikan berbagai informasi mulai dari pemrograman, pengembangan produk, pengelolaan kampanye yang terintegrasi, strategi multi-cloud dan berbagai inovasi lain.

Baca juga: Kolaborasi Bisnis Gojek-Tokopedia Jadi Momentum Penguatan UMKM Indonesia

Seluruh kelas yang tersedia dalam rangkaian kegiatan Tokopedia START Summit 2021 ini dapat diakses secara gratis dengan cara registrasi melalui situs Tokopedia Academy.

Baca juga: Seperti Facebook, Unggah Foto Sudah Bisa Melalui Instagram Versi Desktop, Begini Caranya

Selain konferensi ini, Tokopedia Academy juga akan menghadirkan beragam inisiatif untuk talenta digital Indonesia, misalnya START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kolaborasi dengan universitas misal dalam membangun AI Center hingga modul perkuliahan, dan masih banyak lagi.

Tokopedia juga telah menghadirkan dua inisiatif guna mendukung Program Kampus Merdeka besutan Kemendikbud Ristek RI.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved