Breaking News:

Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera Tersembunyi di Mi Mix 4, Seperti Apa Rupanya

Xiaomi tengah kamera invisible alias tak kasat mata yang disematkan di bawah layar ponselnya

GSM Arena
Tampilan Display Mi Mix 4 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ponsel Xiaomi kembali menyiapkan produk terbarunya untuk seri flagship.

Diketahui, Xiaomi tengah kamera invisible alias tak kasat mata yang disematkan di bawah layar ponselnya. Semula teknologi itu bakal disematkan dalam seri Mi 10 Ultra, namun ternyata hal itu urung dilakukan begitu pula di Mi 11 Ultra.

Baca juga: Mudahkan Konsumen saat PPKM, Xiaomi Layani Pembelian Ponsel Melalui WhatsApp

Setelah tak jadi digunakan di kedua seri ponsel Xiaomi, rencananya teknologi terbaru itu akan dipakai di Mi Mix 4 yang tengah disiapkan oleh Xiaomi.

Menurut laman GSM Arena, Kamis (8/7/2021) ponsel tersebut bakal memakai kamera depan yang bisa disembunyikan di bawah layar. Kamera invisible itu tidak akan terlihat oleh mata penggunanya, namun baru akan terlihat saat pengguna menyalakan kamera depan.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Juli 2021: Poco M3 Pro 5G, Mi 11 Lite hingga Redmi Note 10S

Meski kamera ini sangat unik, namun teknologi ini punya keterbatasan karena resolusi maksimal layarnya disebut terbatas pada 1080+. Dalam pengembangannya, panel layar untuk teknologi ini kabarnya akan dipasok oleh perusahaan bernama Huaxing Optoelectronics.

Fitur lain yang bersifat tak kasat mata di Mi Mix 4 adalah layar kedua yang disematkan di bagian belakang bodi. Dalam gambar display yang beredar, layar belakang di Mi Mix 4 memiliki dimensi lebih besar ketimbang Mi 11 Ultra.

Baca juga: TERBARU Daftar Harga HP Xiaomi Bulan Juli 2021: Poco M3 Pro 5G Dibanderol Rp 2 Jutaan

Beberapa bocoran lainnya menyebutkan jika layar utama Mi Mix 4 hanya menggunakan layar standar dengan lengkungan di dua sisinya. Hal ini dilakukan Xiaomi setelah mematenkan desain layar dengan lengkungan di empat sisi.

Berkat penyematan teknologi itu, ponsel Mi Mix 4 kabarnya akan dibanderol cukup mahal. Saking mahalnya, harganya melebihi Mi 11 Ultra yang di Indonesia dijual dengan harga Rp 17 juta.

Mi Mix 4 kemungkinan akan dirilis pada pertengahan Agustus mendatang dan sudah membawa sistem operasi bawaan yaitu MIUI 13.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved