Breaking News:

Bakal Rilis Fitur Baru, WhatsApp Akan Izinkan Log In Multidevice?

Fitur Whatsapp terbaru memungkinkan akses masuk atau Log In yang bisa terhubung dari lebih dari satu perangkat atau Multidevice.

Tribun Batam
Aplikasi perpesanan WhatsApp terus memperbarui fitur baru untuk seluruh penggunanya. Platform pesan terpopuler dengan jumlah miliaran unduhan itu dikabarkan akan menghadirkan fitur baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp terus memperbarui fitur baru untuk seluruh penggunanya.

Platform pesan terpopuler dengan jumlah miliaran unduhan itu dikabarkan akan menghadirkan fitur baru.

Fitur itu disebut memungkinkan akses masuk atau Log In yang bisa terhubung dari lebih dari satu perangkat atau Multidevice.

Baca juga: Cara Dapat Diskon Token Listrik PLN 50% Bulan Juli 2021, Tak Perlu Akses WhatsApp atau PLN Mobile

Tentu, fitur ini sangat dinantikan miliaran pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Hal ini wajar karena melalui fitur ini seluruh pengguna bisa mengakses dari beberapa smartphone seperti aplikasi media sosial yang ada di Android dan iOS. Selain itu, pengguna bisa terhubung hingga 4 perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga laptop.

Baca juga: Aktivis dan Jurnalis Jadi Target Serangan Spyware Israel, Kominfo Lakukan Antisipasi Proteksi Siber

Dari fitur terbaru WhatsApp adalah meski ponsel dengan nomor telepon yang terdaftar WhatsApp tidak terhubung dengan internet, fitur ini tetap bisa digunakan.

Mengutip laman Bussiness Insider, Senin (19/7/2021, WhatsApp memang belum memastikan kapan fitur ini dirilis secara resmi untuk selutuh pengguna.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah pengguna tak perlu khawatir karena pihak WhatsApp menegaskan bahwa percakapan pribadi para pengguna masih menggunakan sistem enkripsi secara end-to-end.

Sistem ini berarti pesan yang dikirim melalui WhatsApp tidak diketahui oleh pihak lain, bahkan pihak WhatsApp sendiri.

“Setiap pesan dienkripsi secara individual menggunakan sesi enkripsi yang berlaku di setiap perangkat. Pesan pribadi anda juga tidak akan disimpan di server kami setelah pesan itu dikirim,” ungkap WhatsApp.

Apabila fitur ini terwujud, sejumlah keuntungan bisa dirasakan pengguna yang memilki lebih dari satu ponsel. Misalnya, ketika ponsel pengguna mati karena baterai yang habis atau koneksi internet yang buruk, fitur tersebut masih bisa diakses di ponsel lainnya.

Namun, pengguna masih diwajibkan menggunakan kode QR untuk menghubungkan satu akun WhatsApp ke beberapa perangkat sekaligus. Fitur ini mirip dengan WhatsApp Web yang menggunakan kode QR untuk menjalankan aplikasi di ponsel WhatsApp Web atau desktop secara bersamaan.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved