Breaking News:

ARPU Blended XL Axiata Naik Jadi Rp 37.000 di Kuartal II 2021

Hingga akhir semester 1 2021 ini, XL Axiata berhasil meningkatkan jumlah total BTS menjadi 156.709 unit, atau naik 12 % YoY.

IST
Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini 

  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Hingga akhir kuartal kedua 2021, total jumlah pelanggan PT XL Axiata Tbk meningkat menjadi 56,77 juta, dari sebelumnya sebanyak 56,02 juta di kuartal pertama.

Perseroan juga membukukan kenaikan ARPU blended dari Rp 35 ribu di kuartal pertama menjadi Rp 37 ribu di kuartal kedua.

Sementara untuk tingkat penetrasi smartphone, berhasil meningkat dari 90% di kuartal pertama menjadi 91% di kuartal kedua.

XL Axiata juga meraih pertumbuhan kinerja positif di sepanjang kuartal kedua 2021dengan kenaikan total pendapatan 8 persen menjadi Rp 6,73 triliun.

Capaian ini meningkat dibandingkan kuartal pertama tahun ini (QoQ). Selain itu, EBITDA juga tumbuh 8 persen QoQ, dengan marjin lebih dari 50 persen.

Selama kuartal kedua 2021, perseroan mencetak laba bersih sebesar Rp 395 miliar atau naik 23% QoQ, sekaligus memberikan kontribusi pada total laba bersih semester I 2021 sebesar Rp 716 miliar.

Baca juga: Dikabarkan sudah Siap Memulai Tahapan 5G, Begini Penjelasan XL Axiata

“Di tengah pandemic dan kompetisi industri yang penuh tantangan di sepanjang kuartal kedua 2021, secara umum kami berhasil meningkatkan kinerja bisnis dengan meraih pertumbuhan yang menggembirakan di sejumlah aspek," ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Kata Bos Indosat soal Kabar Terbaru Merger dengan Tri

Pencapaian positif ini tidak terlepas dari dari keberhasilan penjualan dan kenaikan trafik yang kami raih di sepanjang periode Lebaran lalu.

Baca juga: Opensignal Rilis Pengalaman Jaringan Seluler, Telkomsel Unggul di Download, Tri Mantap untuk Game  

Pada saat bersamaan, XL Axiata terus fokus melakukan digitalisasi di semua lini bisnis dan Operational Excellence, termasuk menekan biaya untuk mempertahankan tingkat profitabilitas serta meningkatkan efisiensi.

Halaman
12
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved