Breaking News:

Teknologi 5G

Ini Kata Huawei Terkait Perkembangan 5G di Indonesia

Huawei menyatakan kesiapannya terhadap perkembangan jaringan 5G di Indonesia melalui berbagai produk miliknya.

GSMArena
Huawei Mate X 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Huawei menyatakan kesiapannya terhadap perkembangan jaringan 5G di Indonesia melalui berbagai produk miliknya.

Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru mengatakan, Huawei telah siap untuk perkembangan 5G di Indonesia.

Baca juga: OPPO Reno6 Series 5G Buka Preorder, Pionir Video Portrait untuk Abadikan Setiap Emosi Manusia

"Hal yang sudah kami siapkan berupa beberapa produk yang mendukung jaringan 5G itu sendiri," kata Patrick saat dihubungi Tribunnews, Jumat (20/8/2021).

Patrick juga menyebutkan, smartphone Huawei sendiri sudah dapat mendukung untuk jaringan 5G kategori band n3 dan n40 dan menunggu waktu saja untuk beberapa smartphone untuk upgrade software.

Baca juga: Chipset Semikonduktor Masih Langka, Ini Kata Huawei

"Saat ini, produk Huawei yang sudah dapat mendukung jaringan 5G sendiri diantaranya Mate 40 Po. Produk ini mendukung jaringan 5G dari Telkomsel ataupun Indosat," ucap Patrick.

Ia juga merinci smartphone yang mendukung jaringan 5G Indosat yaitu, Huawei Mate 40 Pro P40 Series (P40, P40 Pro, P40 Pro+) Huawei Mate Xs dan Huawei Nova 7 dan Huawei Mate 40 Pro.

Baca juga: Siap Saingi Samsung, Huawei Juga Akan Luncurkan Smartphone Layar Gulung

Teknologi jaringan internet generasi kelima atau 5G saat ini telah hadir di Indonesia, meski kehadirannya masih menjadi minoritas tetapi jaringan ini memiliki kecepatan koneksi yang lebih cepat dari 4G.

Selain itu, teknologi 5G juga memberikan latensi yang sangat rendah dibandingkan generasi sebelumnya yaitu 4G. Latensi rendah ini tentunya membuat koneksi menjadi lebih stabil.

Teknologi 5G ini tentunya dapat memberikan pengalaman yang menakjubkan dalam penggunaan jaringan internet seperti bermain gim karena latensi rendah dan koneksi yang lebih cepat.

Setelah jaringan 5G tersedia, muncul beberapa pertanyaan apakah ini berarti saat yang tepat untuk masyarakat mengupgrade smartphone-nya agar bisa merasakan manfaat dari 5G.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved