Breaking News:

Promosikan Industri Game Lokal Indonesia di Ajang Devcom Developer Conference

Partisipasi Indonesia di dalam event akbar ini dilatarbelakangi oleh potensi besar yang dimiliki industri digital lokal, termasuk di dalamnya game

capture webinar
Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arief Havas Oegroseno (kiri) dan Cipto Adiguno - Presiden Asosiasi Game Indonesia (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Paviliun daring Indonesia di event Gamescom Global 2021 dibuka secara resmi pada Senin, 23 Agustus 2021, hingga Jum’at, 27 Agustus 2021.

30 peserta delegasi Indonesia akan menampilkan karya-karya terbaiknya dalam bidang game developing, game publishing dan game service di pentas salah satu pameran dagang serta eksibisi video game terbesar dan terkemuka di dunia.

Mereka direncanakan akan berpartisipasi dalam sub-event bertajuk Devcom Developer Conference (DDC), sebuah event Business to Business (B2B) dan Business Matching yang akan menghubungkan para partisipan yang terlibat dengan berbagai macam investor serta publisher game kelas dunia.

Penyelenggaraan paviliun Indonesia di event ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin serta Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap partisipasi para delegasi bisa menunjukkan performa yang optimal dan aktivitas b2b-nya meningkat.

"Sehingga setiap event ini akan membawa keberkahan dan dibawa pulang ke tanah air bisa membawa kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja lebih luas,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (23/8/2021).

Baca juga: Kilas Menarik FPL Gameweek 2 - West Ham Gemilang, Duet Benrahma & Antonio Panen Poin

Partisipasi Indonesia di dalam event akbar ini tentunya dilatarbelakangi oleh potensi besar yang dimiliki industri digital lokal (termasuk di dalamnya adalah game).

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno, saat menyampaikan sambutan pembukaannya dalam sesi Dive-in Stage, sesaat setelah pembukaan event DDC 2021.

“Potensi dan situasi dari industri digital Indonesia sangatlah baik. Hal ini terbukti dari resiliensi industri ini dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved