Breaking News:

Novel Baswedan Bikin Kanal di YouTube, Kontennya Seputar Edukasi Antikorupsi

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan membuat kanal di YouTube dengan konten edukasi ke masyarakat tentang pemberantasan korupsi.

Foto: Tribunnews.com/Gita Irawan
Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membuat kanal di YouTube dengan konten edukasi ke masyarakat tentang pemberantasan korupsi.

Salah satu penyidik senior itu adalah bagian dari 57 pegawai KPK yang diberhentikan karena dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai salah satu syarat proses pengalihan pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Melalui salurannya, Novel ingin mengedukasi tentang persoalan antikorupsi dan penegakan hukum berbasis kejujuran dan integritas.

"Saya ingin buat saluran khusus yang fokus pada informasi, edukasi dan diskusi tentang masalah antikorupsi, dan penegakan hukum dengan basis kejujuran dan integritas," kata Novel kepada Tribunnews.com, Jumat (15/10/2021).

Saluran bernama 'Novel Baswedan' yang tergabung di YouTube pada 5 Oktober 2021 itu terpantau sudah mempunyai sekira 3 ribuan subscribers.

Baca juga: Per Hari Ini Ada 1.000 Lebih YouTuber Indonesia yang Punya Channel dengan Subscriber di Atas 1 Juta

Saat diakses Tribunnews.com pukul 08.47 WIB, Jumat (15/10/2021), video pertama berjudul 'CHANNEL RESMI NOVEL BASWEDAN' telah ditonton 6.800 kali.

Mendapat 2000 likes, 8 unlikes, serta 231 komentar. Video pertama Novel berdurasi 5.15 menit.

Baca juga: 100 Juta Orang Dewasa Indonesia Nonton Video di YouTube Setiap Bulannya,  Apa Paling Disukai?

"Hal penting yang ingin saya sampaikan adalah kalian boleh membutakan mata saya tapi perjuangan memberantas korupsi harus tetap berjalan karena hukum tidak pernah buta," ucap Novel dalam pembuka videonya.

Novel bercerita latar belakang membuat channel YouTube tersebut.

Baca juga: Bedah Fitur Baru di Sistem Antarmuka Realme UI 3.0 Berbasis Android 12, Ketahui Jadwal Update-nya

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved