Breaking News:

Pekan Depan Sejumlah Ponsel Tidak Bisa Pakai Aplikasi Whatsappa, Ini Daftarnya

Mulai pekan depan atau tanggal 1 November 2021, aplikasi Whatsapp bakal menutup aksesnya di sejumlah ponsel.

Editor: Hendra Gunawan
Phone Arena/ Tribun Jual Beli
Ilustrasi 

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA -- Mulai pekan depan atau tanggal 1 November 2021, aplikasi Whatsapp bakal menutup aksesnya di sejumlah ponsel.

Sejumlah tipe handphone Android pun telah disebutkan sebelumnya oleh Whatsapp yang tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut bulan depan.

Disebutkan, smartphone dengan sistem operasi Android 4.0.4 atau versi yang lebih lama, tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021. Silakan ganti perangkat yang mendukung atau simpan riwayat perpesanan sebelum tanggal tersebut," tulis pihak WhatsApp.

Baca juga: Vivo Duduki Peringkat 4 Ponsel Terlaris Dunia Berdasar Data Pengapalan Kuartal III 2021

Android 4.0.4 atau yang lebih dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich, diumumkan Google pada 19 Oktober 2011. Itu artinya, sistem operasi tersebut sudah berusia sekitar 10 tahun.

Bahkan, pada 2018 lalu Google sudah menyetop dukungan untuk Android Ice Cream Sandwich.

Meskipun tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, ponsel Android 4.0.4 atau versi yang lebih lama tetap bisa menerima SMS atau panggilan untuk proses verifikasi. Sehingga, pengguna tetap bisa menggunakan ponsel tersebut untuk menerima kode OTP.

Selain smartphone Android, WhatsApp juga mengumumkan sejumlah model iPhone lawas yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai 1 November. iPhone tersebut adalah yang menjalankan iOS 9 atau versi yang lebih lama.

Baca juga: Samsung Galaxy M52 5G, Ponsel Berprosesor Kencang Snapdragon 778G dan Baterai Jumbo 

Ada beberapa model smartphone Android dari berbagai merek yang tidak akan bisa menggunakan WhatsApp mulai 1 November, seperti merek Samsung, LG, ZTE, Huawei, Sony, dan Alcatel.

Berikut daftar HP Android yang tidak bisa menggunakan WhatsApp per 1 November, dirangum KompasTekno dari Times of India, Senin (25/10/2021):

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved