Breaking News:

AMSI: Dunia Digital ke Depan Banyak Mengatur Hidup Manusia

Wenseslaus Manggut mengatakan keberadaan dunia digital secara umum akan memengaruhi keberlangsungan hidup manusia.

Editor: Sanusi
ist
Acara Puncak Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan digelar 24-25 November 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut mengatakan keberadaan dunia digital secara umum akan memengaruhi keberlangsungan hidup manusia.

"Ke depan, dunia digital banyak mengatur hidup manusia, di antaranya komunikasi yakni media," ujarnya dalam acara "Indonesia Digital Conference 2021", Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Wakili Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

Menurut dia, jika tidak dapat membawa diri masing-masing, maka dikhawatirkan bisa saja media itu akan tergilas oleh digitalisasi.

Karena itu, gelaran IDC kali ini penting karena termasuk mendorong percepatan go digital, baik dari masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, BUMN dan korporasi swasta, apalagi milenial.

Baca juga: IDC AMSI 2021 Digelar Bulan November, Membahas Inovasi dalam Penguatan Ekonomi Digital

"IDC ini upaya merekam itu, seberapa cepat berlari di dunia digital dan peluang lakukan kolaborasi," kata Wens.

Dia menambahkan, dunia digital sekarang adalah suatu keniscayaan dalam proses meringkas sesuatu jadi sederhana, kuar, dan efisien.

"Kami minta di daerah, juga masyarakat, serta pemerintah hidup dalam dunia digital. AMSI orkestrasi itu dalam sebuah kolaborasi efektif," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved