Alfagift Kini Bertransformasi Jadi Aplikasi Pesan-Antar Belanja Groceries

Alfamart kini mentransformasi aplikasi Alfagift menjadi aplikasi pesan-antar belanja groceries sampai ke tempat tujuan. 

IST
IT, HCGA dan TAF Director Alfagift Chandra Hermawan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alfamart kini mentransformasikan aplikasi miliknya, Alfagift menjadi aplikasi pesan-antar belanja groceries sampai ke tempat tujuan. 

IT, HCGA dan TAF Director Alfagift Chandra Hermawan menerangkan, sejak 2020, Alfagift, bertransformasi, tidak hanya sebagai aplikasi loyalty program. Tapi menjadi aplikasi pelanggan Alfamart untuk berbelanja.

"Untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, tanpa perlu datang ke outlet Alfamart, dengan layanan antar sampai ke tempat tujuan, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam,” ucapnya, Selasa (14/12/2021). 

Chandra menjelaskan, Alfagift dilengkapi berbagai fitur terbaru, yakni pencarian barang, informasi aktual promo, consumer loyalty program dan kemudahan pembayaran.

"Hadirnya fitur My Shopping List, dimana aplikasi mampu mengetahui produk-produk yang sering dibeli oleh pelanggan, sehingga Pelanggan dapat dengan mudah membeli produk serupa, tanpa harus mencari produk-produk tersebut," tuturnya.

Baca juga: Aplikasi Majoo dan GrabFood Akselerasi UMKM Naik Kelas

Chandra berujar, pihaknya juga memaksimalkan layanan pengiriman dari titik point terdekat tempat tinggal pelanggan, serta layanan pilihan pembayaran terbaru Cash On Delivery. 

Baca juga: Cara Isi Mobil Listrik di aplikasi Charge.IN dan 6 Titik Lokasi SPKLU di Jawa Tengah dan DIY

 
“Selain itu, Alfagift kini menyediakan fitur Official Brand Account yang menyediakan berbagai brand favorit pelanngan, Hal tersebut untuk mempermudah mencari barang favorit pelanngan sesuai dengan brand favoritnya,” imbuh Chandra. 

Baca juga: Ini Deretan Aplikasi Pencari Jodoh Terpopuler di 2021

Selain itu, lanjut dia, ada Loyalty Reward berupa A-Poin, poin pembelanjaan yang dapat menjadi cashback, atau dapat juga ditukarkan voucher potongan harga ataupun dengan tebus produk gratis. Pelanggan dapat dengan mudah mengetahui jumlah poin yang dimiliki langsung dari aplikasi.

Di penghujung tahun 2021, ucap Chandra, Alfagift bekerja sama dengan Virgo, layanan dompet digital. “Fitur ini saat ini baru tersedia di aplikasi Android, dan akan menyusul segera untuk IOS,” ujar Chandra.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved