Mitratel Sinergi dengan Telkom Akses Lakukan Pemeliharaan Fiber Optik

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) kerja sama proses desain, implementasi sampai dengan operasional dan pemeliharaan jaringan fiber

kaskus.co.id
Penarikan kabel fiber optik. Telkom 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) kerja sama proses desain, implementasi sampai dengan operasional dan pemeliharaan jaringan fiber optik dengan PT Telkom Akses.

Penandatanganan ini dilakukan sebagai upaya memperkuat Mitratel sebagai tower provider yang memiliki diversifikasi portfolio baru, yaitu fiberisasi tower yang sesuai dengan kebutuhan dari mobile network operator (MNO) untuk menjadikan Mitratel sebagai digital infrastructure company (InfraCo) sekaligus independent fiber lease provider (FLP).

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko mengatakan, melalui kerja sama ini Mitratel akan mengoptimalkan sinergisitas kekuatan infrastruktur, dan kompetensi Telkom Group yang sangat lengkap meliputi Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services.

Baca juga: Dicari Selama 2 Hari, Pekerja Kabel Optik yang Dilaporkan Tenggelam di Pinrang Ditemukan Tewas

Ia berharap, kerja sama ini dapat mendorong Mitratel menjadi salah satu penyedia jaringan fiber optik terbesar bagi operator telekomunikasi seluler di Indonesia.

"Penguatan portfolio fiber juga semakin memperkuat basis fundamental bisnis Mitratel kedepannya, karena akan menjadi new revenue engine generator Mitratel dalam mengoptimalkan value Mitratel di market," Theodorus dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Hingga akhir Desember 2021, sejumlah 11.851 tower dari total lebih dari 28.206 tower Mitratel telah tersambung dengan jaringan fiber optik, dan saat ini sedang berjalan pembangunan 6.000 km tambahan jaringan baru di lima Provinsi.

Sehingga ke depan, akan semakin mempercepat pemenuhan kebutuhan para operator telekomunikasi untuk mengimplementasikan 5G di Indonesia

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved