Mengupas Lebih Dalam Teknologi LG QNED, Mini LED Terbesar dengan Deep Learning AI

LG Electronics Indonesia baru saja merilis varian terbesar salah satu perangkat televisi premiumnya, LG QNED Mini LED TV

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
HO
LG Electronics Indonesia baru saja merilis varian terbesar salah satu perangkat televisi premiumnya, LG QNED Mini LED TV di gelaran Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTALG Electronics Indonesia baru saja merilis varian terbesar salah satu perangkat televisi premiumnya, LG QNED Mini LED TV di gelaran Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dengan dimensinya yang jumbo, LG QNED Mini LED TV ini memiliki ukuran bentang layar 86 inci yang sekaligus membawa kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan LCD TV, yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

Seperti apa keandalan teknologi audio visual terbaru ini, berikut ulasannya:

Boleh dibilang perangkat terbaru LG QNED Mini LED TV ini merupakan sebuah lompatan teknologi di ranah televisi LED di Indonesia. Ini lantaran inovasi utama yang dibawa pada perangkat ini lebih menitikberatkan pada sisi reproduksi visual.

Baca juga: LG Innotek Pasok Modul Kamera Depan untuk iPhone 14

Jika Quantum Dot NanoCell memberinya keunggulan dalam reproduksi pewarnaan, aplikasi Mini LED yang berupa jajaran lampu LED berdimensi hanya 1/40 dibanding lampu LED yang biasa digunakan sebagai backlight, mampu memberikan visualisasi hasil detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi.

Kenapa bisa demikian? Ini karena dengan ukurannya yang lebih kecil memungkinkan kerapatan antar lampu LED jajaran lampu LED sebagai backlight. Selain itu juga penambahan pada jumlahnya yang berkisar 30,000 mini LED.

Baca juga: Harga Kendaraan Listrik Bisa Murah, Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Konsorsium LG-BUMN di Batang

Teknologi Deep Learning AI

Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia menjelaskan, untuk pengaturan penggunaan panel dari dua kolaborasi teknologi ini, LG menggunakan dapur pacu yang mengadopsi deep learning dari kecerdasan buatan (Artificial Intelligent).

Yaitu α (Alpha) 7 Gen 5 Intelligent Processor. Selain kerjanya pada sisi visual dengan peningkatan kualitas detail terkecil dalam tiap tayangan, prosesor besutan LG ini juga memiliki tugas khusus yang memastikan keluaran audio kaya akan ragam bunyi hingga pada telinga penikmatnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved