Event Literasi Indonesia Makin Cakap Digital di JIS Ditargetkan Diikuti 75 Ribu Orang

Perkembangan teknologi informasi di zaman milenial ini menjadi penyebab terbentuknya era digital yang membawa perubahan.

Ist
CAption : Elvira Sari, Project Manager Indonesia Makin Cakap Digital untuk Sekmentasi Jakarta Banten dan Mahendra CEO & Co-Founder Eureka saat konferensi pers penyelenggaraan Indonesia Makin Cakap Digital akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (27/8/2022) mendatang dan ditargetkan diikuti 75 ribu orang . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Suytriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi di zaman milenial ini menjadi penyebab terbentuknya era digital yang membawa perubahan.

Teknologi digital telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari, mulai dari berkomunikasi, berinteraksi, bertransaksi hingga belanja kebutuhan sehari-hari. Seluruhnya aktivitas tersebut terdigitalisasi dengan bantuan teknologi informasi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Siberkreasi membuat gerakan program kegiatan Literasi Digital melalui rangkaian webinar Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) tahun 2022.

Langkah ini dilakukan guna terwujudnya target 50 juta masyarakat yang dapat mengimplementasikan 4 pilar literasi digital pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Era Digital, Pelaku UMKM Penting Lakukan Kolaborasi

Dalam upaya menjangkau banyak peserta, kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (27/8/2022) mendatang.

"Kami menargetkan bisa diikuti 75.000 peserta dan peserta tak perlu membayar alias gratis," kata Mahendra CEO & Co-Founder Eureka selaku penyelenggara kepada wartawan, akhir pekan lalu

Rangkaian acara talkshow literasi digital yang akan digelar ini bertemakan “Berkreasi Positif di Era Digital” dan “Personal Branding” di media sosial dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Dims The Meat Guy, Nadia Aisyah & content creator serta influencer lainnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan konser musik dari special performer band maliq & d'essentials, juga salah satu girlband serta stand up comedy.

Baca juga: Polda Metro Jaya Dorong AMSI Tingkatkan Literasi Digital Masyarakat hingga Perangi Konten Hoaks

"Kami mendorong masyarakat menggunakan internet dan platform digital secara cerdas, positif, kreatif dan produktif dan meningkatkan kemampuan kognitif, bisa mengidentifikasi hoaks serta mencegah masyarakat terkena dampak negatif penggunaan internet," katanya.

Elvira Sari, Project Manager Indonesia Makin Cakap Digital untuk Sekmentasi Jakarta Banten mengatakan, program Indonesia Makin Cakap Digital di wilayah Jakarta dan Banten menargetkan 250 ribu peserta.

"Acara di JIS itu bagian dari target 250 ribu orang peserta hingga akhir tahun 2022 ini. Event di JIS sengaja diadakan untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda karena diadakan di stadion olahraga,' katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved