Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Rilis, Intip Spesifikasi Hingga Harganya

Persaingan ketat di industri teknologi, membuat Samsung berambisi untuk merilis Z Fold 4 smartphone multitasking powerhouse dengan prosesor

Samsung.com
Samsung Galaxy Z Fold 4 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, INDONESIA – Persaingan ketat di industri teknologi, membuat Samsung berambisi untuk merilis Z Fold 4 smartphone multitasking powerhouse dengan prosesor Qualcomm beresolusi tinggi.

Ponsel lipat premium ini pertama kali dirilis Samsung di pasaran Indonesia dalam ajang “Galaxy Unpacked 2022” yang digelar Rabu (10/8/2022).

Tak hanya menawarkan banyak kelebihan dan pembaruan, Samsung seri Z Fold 4 sendiri didesain dengan komponen kuat berbahan Armor Aluminium, dengan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus pada panel belakang. Hal tersebut membuat tampilan kompatibilitas ponsel Z Fold 4 terlihat stylish dan unik.

Meski pembelian smartphone besutan Samsung ini sudah resmi meluncur di pasaran, namun sejauh ini untuk pemesanan Samsung seri Z Fold 4 masih dilakukan dalam bentuk pre order.

Baca juga: Ini Spesifikasi Serta Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4

Dikabarkan ponsel lipat ini baru open sale pada 27 mendatang. Untuk mempermudah pembeli mengintip bocoran Z Fold 4 sebelum melakukan pemesanan, berikut wartawan Tribunnews.com akan merangkum spesifikasi hingga harga dari Samsung seri Z Fold 4.

Segi Desain

Sama seperti produk Samsung lainnya, kali ini Galaxy Z Fold 4 dirancang dengan bingkai kotak berbahan Armor Aluminium yang kokoh. Dengan ukuran 155,1 x 130,1 x 6,3 mm dan 263g, ponsel pintar ini didesain Samsung agar dapat dilipat menjadi dua bagian.

Meski Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki ukuran yang cukup besar, namun apabila ponsel ini di lipatan lipat ukurannya akan mengecil menjadi 6,3 mm dengan resolusi 2316 x 904. Ukuran ini memungkinan penggunanya untuk menjalankan beberapa aplikasi di ponsel tanpa perlu membukanya. Untuk pilihan warna Samsung menghadirkan beberapa model warna seperti Gray Green, Phantom Black, Beige dan Burgundy.

Segi Kamera

Kamera yang tersemat dalam Galaxy Z Fold 4, tampaknya menyamai saudaranya yaitu Galaxy S22 Ultra dengan ultra-wide 12MP yang membedakan Z Fold 4 memiliki kamera telefoto 10 MP, melalui kamera ini pengguna dapat melihat segalanya lebih dekat dengan perbesaran optik 3x, "Space Zoom" digital mencapai hingga 30 kali.

Selain itu Galaxy Z Fold 4 juga memiliki kamera pada cover display dengan ukuran unit 10 MP (f/2.2), sementara untuk kamera under display Samsung masih mengandalkan binning untuk menghasilkan gambar 4MP (f/1.8).

Untuk mengoptimalkan penangkapan gambar, Samsung Galaxy Z Fold 4 turut menambahkan tiga kamera di bagian belakang dengan peningkatan OIS dan EIS, serta sensor yang lebih besar yang dapat menangkap 23 persen lebih banyak cahaya.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi dan kinerja Samsung Galaxy Z Fold 4

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved