Kuartal Kedua 2023, Google Berencana Luncurkan Android 14 Beta

Google menyatakan bahwa pihaknya akan bertransisi ke Android 14 beta sekitar Maret 2023.

Samobile
Google, raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat menyampaikan Android 14 versi beta pertama akan diluncurkan pada April 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTONGoogle, raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat menyampaikan Android 14 versi beta pertama akan diluncurkan pada April 2023.

Dikutip dari Sammobile, Rabu (31/8/2022) Google telah membagikan informasi tentang rilis mendatang, perangkat yang didukung, dan lainnya di situs Program Beta Android yang diperbarui.

Meskipun tidak ada sesuatu yang konkret untuk dilompati mengenai Android 14, informasi yang dibagikan oleh Google memang mengungkapkan beberapa informasi menarik tentang Android 14.

Baca juga: Cara Membagikan Status WhatsApp ke Aplikasi Lain untuk Pengguna Android dan iPhone

Rupanya, jadwal rilis platform Android 13 Quarterly dimulai pada bulan September dengan QPR beta 1, yang bukan sesuatu baru dan sudah dikenal selama dua minggu.

Namun, Google menyatakan bahwa pihaknya akan bertransisi ke Android 14 beta sekitar Maret 2023.

Pernyataan itu sekaligus mengisyaratkan bahwa pengguna mungkin dapat melihat pratinjau non-pengembang Android 14 pertama pada April 2023.

Selain itu, Google juga menjelaskan bahwa pengguna harus memakai versi stabil dari Pratinjau non-Pengembang untuk mendaftar dalam program beta.

Google awalnya berencana untuk melanjutkan Android 13 QPR beta hingga Juni 2023, tetapi rencana itu kemudian diperbarui dan akan berjalan hingga Maret 2023.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved