Google Siap Luncurkan Pixel 7 dan Pixel Watch Pada 6 Oktober, Ini Gambaran Spesifikasinya

Google, raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, mengumumkan bahwa peluncuran Pixel 7 dan Pixel Watch

mytrendphone.eu
Google Pixel 7 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Google, raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, mengumumkan bahwa peluncuran Pixel 7 dan Pixel Watch akan dilakukan pada 6 Oktober 2022 mendatang.

Pengumuman yang disampaikan oleh Google, datang hanya satu hari sebelum acara “Far Out Apple”, di mana Apple akan meluncurkan seri iPhone 14.

Dikutip dari The Verge, Rabu (7/9/2022) Pixel 7 dan Pixel 7 Pro nantinya akan ditenagai oleh chip generasi berikutnya yang disebut Tensor generasi kedua.

Baca juga: Rumor Harga, Bocoran Spesifikasi hingga Jadwal Rilis iPhone 14 Series di Indonesia

Berikut ini sedikit bocoran mengenai spesifikasi dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro :

1. Layar

Tampaknya ukuran dari layar dari Pixel 7 tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. OnLeaks memperkirakan bahwa Pixel 7 menggunakan layar berukuran 6,2 inci, sedangkan 7 Pro akan tetap sama atau sedikit membesar ke 6,8 inci.

2. Kamera

Google berencana untuk menyematkan dua sensor kamera di bagian belakang untuk model Pixel 7. Sedangkan untuk model Pixel 7 Pro akan disematkan tiga buah kamera pada bagian belakang ponsel.

Mengutip dari techadvisor.com, Pixel 7 dan 7 Pro akan menggunakan sensor kamera utama yang sama (Samsung GN1) dan sensor ultrawide (Sony IMX381).

Pixel 7 Pro akan mendapatkan perubahan pada lensa telefoto, dengan beralih ke sensor GM1 Samsung (dari IMX586 sebelumnya).

Untuk kamera depan, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan dilengkapi kamera dengan resolusi 11 megapiksel.

3. Generasi kedua Google Tensor

Sama seperti Apple dan Samsung yang menggunakan chip A-series dan Exynos buatannya untuk flagships mereka, Google pun juga berencana menyematkan chip Tensor generasi kedua pada Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang diproduksi oleh Samsung menggunakan prosesor 4nm.

Desain dan spesifikasi Pixel Watch kurang lebih hampir mirip seperti rumor yang beredar selama ini. Aspek layar misalnya, Smartwatch ini memiliki layar berbentuk lingkaran yang dikelilingi oleh bezel berwarna hitam.

Pixel Watch nantinya akan menjalankan sistem operasi buatan Google, yakni WearOS 3 yang mampu menampilkan notifikasi dan petunjuk arah.

Beberapa fitur yang dapat dijalankan pada Pixel Watch mencakup Google Maps, Google Assistant, Google Wallet, dan Google Home.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved