Breaking News:

Baru Akan Dirilis Oktober 2022, CEO Google Kepergok Netizen Pakai Pixel Watch

Pixel Watch diperkirakan dibanderol dengan harga berkisar 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta, dengan asumsi kurs Rp 14.833

HO
CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai tengah menggunakan jam tangan pintar besutan Google yang disinyalir sebagai Pixel Watch. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai, kepergok netizen tengah menggunakan jam tangan pintar besutan Google yang disinyalir sebagai Pixel Watch, dalam acara Konferensi Kode 2022.

Meski bocoran spesifikasi dan desain dari Pixel Watch sudah mulai berseliweran di sosial media hingga menjadi topik hangat yang selalu diperbincangkan publik, namun arloji pintar ini baru akan dirilis pada 6 Oktober mendatang bersamaan dengan peluncuran ponsel Pixel 7 series.

Dalam unggahan foto 9to5google, CEO Sundar Pichai yang tengah berbincang dengan jurnalis Vox Media Kara Swisher terlihat memakai sebuah jam tangan emas dengan tali pengikat berwarna kuning.

Baca juga: Google Siap Luncurkan Pixel 7 dan Pixel Watch Pada 6 Oktober, Ini Gambaran Spesifikasinya

Meski Pichai tak menjelaskan secara gamblang apakah arloji yang dipakai itu merupakan Pixel Watch, namun netizen meyakini apabila Pichai saat itu tengah memakai arloji anyar besutan Google.

Dilihat samping arloji yang dipakai Pichai terlihat lebih tebal dengan diameter lebih dari 14 mm, lantaran di bagian kubah bawah arloji ini didesain dengan bahan baja tahan karat yang mudah di daur ulang.

Asumsi netizen kemudian diperkuat dengan cuitan dari akun Twitter reporter Bloomberg Mark Gurman dari Bloomberg pada Kamis (8/9/2022) dalam cuitannya tersebut Gurman menyebarkan foto CEO Google Sundar Pichai, mengenakan Pixel Watch di Konferensi Kode 2022 Vox Media.

Dikabarkan arloji pintar ini didesain khusus dengan menyematkan sebuah chip Tensor generasi kedua yang sama dengan chip pada ponsel Samsung Exynos 9110 yang dirilis pada 2018 lalu. Uniknya Google juga akan menambah sistem Wear OS 3.1 pada arloji pintar ini.

Dengan sistem tersebut Pixel Watch dapat terhubung dengan Google Assistant, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses navigasi Google Maps dengan mudah meski mereka meninggalkan ponsel cerdas mereka di rumah.

Selain itu arloji ini juga akan menawarkan layanan Google Wallet, dan Google Home bagi penggunanya.

Perangkat ini diharapkan akan dirilis dengan baterai 300mAh dan ditawarkan dalam warna Hitam, Abu-abu, dan Emas.

Baca juga: Google Siap Luncurkan Pembaruan Aksesibilitas Baru dan Fitur Berbagi Untuk Perangkat Android

Google belum meinci dengan pasti berapa harga dari arloji pintar ini, Pixel Watch diperkirakan dibanderol dengan harga berkisar 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta, dengan asumsi kurs Rp 14.833.

Ini bukan pertama kalinya seorang CEO membawa perangkat yang belum dirilis ke sebuah acara.

Sebelumnya di tahun 2017 silam, Tim Cook dari Apple juga pernah muncul di acara konferensi di Universitas Oxford dalam cuplikan rekaman yang beredar di publik terlihat dengan jelas apabila ada sebuah ponsel yang menyelinap keluar dari sakunya, dan terlihat yang susunan kamera belakangnya dipasang secara vertikal mirip seperti gawai iPhone X yang belum dirilis saat itu.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved