iPhone 12 hingga 14 Bisa Ukur Tinggi Seseorang Secara Instan, Begini Caranya

iPhone 12 Pro dan Pro Max, iPhone 13 Pro dan Pro Max, serta iPhone 14 Pro dan Pro Max kini telah dilengkapi kemampuan tersebut.

YouTube Apple
iPhone 14 dan iPhone 14 plus. Beberapa model iPhone baru menampilkan LiDAR Scanner di samping kamera belakang, yang dapat digunakan untuk mengukur tinggi badan seseorang secara instan di aplikasi Pengukuran Apple yang telah diinstal sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, SAN FRANCISCO - Beberapa model iPhone baru menampilkan LiDAR Scanner di samping kamera belakang, yang dapat digunakan untuk mengukur tinggi badan seseorang secara instan di aplikasi Pengukuran Apple yang telah diinstal sebelumnya.

Melansir dari Macrumors, iPhone 12 Pro dan Pro Max, iPhone 13 Pro dan Pro Max, serta iPhone 14 Pro dan Pro Max kini telah dilengkapi kemampuan tersebut.

Baca juga: WhatsApp Segera Rilis Fitur Kirim Pesan ke Nomor Sendiri untuk Pengguna Android dan iPhone

Untuk mengukur tinggi badan seseorang menggunakan LiDAR Scanner, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan pengguna :

1. Buka aplikasi Pengukuran.

2. Arahkan iPhone ke orang yang ingin diukur, dan pastikan mereka terlihat di layar dari ujung kepala sampai ujung kaki.

3. Tunggu beberapa saat, sebuah garis akan muncul di bagian atas kepala orang tersebut dengan ukuran tinggi badannya.

4. Pengguna dapat memilih untuk menampilkan tinggi badan dalam ukuran, kaki, inci, atau sentimeter.

Baca juga: Update Harga iPhone Terbaru Desember 2022, Ada iPhone 11 hingga iPhone 14 Pro Max

Aplikasi ini mengukur tinggi badan seseorang dari lantai hingga ujung kepala, rambut, atau bahkan topi. Pengguna juga dapat mengukur tinggi duduk seseorang di kursi.

Tombol melingkar di sudut kanan bawah, memungkinkan pengguna mengambil foto orang atau objek yang ingin diukur dan membagikannya ke orang tersebut.

Fitur ini tidak tersedia di iPhone tanpa LiDAR Scanner.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved