XL Axiata Gaet 200 Ribu UMKM Perempuan Lewat Program Sisternet 

Sisternet merupakan program keberlanjutan perusahaan, yang terfokus bagi womenpreneur untuk mengembangkan bisnis melalui optimalisasi digital. 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
dok.
Ilustrasi XL Axiata 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) memiliki 200 ribu member perempuan yang bergabung di Sisternet untuk memberdayakan pelaku UMKM perempuan atau womenpreneur di Indonesia. 

Group Head Corporate Communications PT XL Axiata Tbk Retno Wulan mengatakan, Sisternet merupakan program keberlanjutan perusahaan, yang terfokus bagi womenpreneur untuk mengembangkan bisnis melalui optimalisasi digital. 

"Dari tahun 2015 sampai sekarang, kita sudah mempunyai member sebanyak 200 ribu, dan di sini sudah berhasil mendidik 200 ribu perempuan untuk mengakses web dan aplikasi Sisternet," ujarnya dalam konferensi pers "Launching Sisternet Festival Webinar Pintar 2022", Jumat (9/12/2022). 

Menurut Retno, dari jumlah tersebut pihaknya telah membina tiga ribu para pelaku usaha perempuan yang tergabung dalam Sisternet.

"Kita sudah melakukan kepembinaan kepada para Sister sebanyak 3 ribu orang UMKM, itu untuk inkubasi. Bagaimana yang di dalam member Sisternet itu sendiri? Banyak teman-teman semua, para Sis yang ada di situ ada 57 ribu, sehingga kita melalui pandemi ini dengan penuh semangat," katanya.

Baca juga: Layani 2.800 Desa, XL Axiata Tambah 1.000 BTS 4G di Jalur Pantai Selatan Jabar

Dia menambahkan, berbagai keberhasilan tersebut membuat program tersebut diganjar penghargaan dalam gelaran Presidensi G20 Indonesia. 

"Karena hal-hal di atas, maka program inkubasi Sispreneur mendapatkan International Acknowledgement, kita mendapatkan sebagai Best Practice Women Empowerment Program di ajang G20, juga W20 Presidensi G20," pungkas Retno.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved