Tour de Java

Maybank Marathon, Elite Label Road Race Pertama dan Satu-satunya di Indonesia Kembali digelar

Maybank Indonesia mengumumkan secara resmi penyelenggaraan kembali Maybank Marathon yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2022

Editor: Content Writer
TRIBUN/HO
Para pelari mengikuti Maybank Marathon Bali 2019 di Bali, Minggu (9/9/2019). BMW Indonesia mendukung kegiatan Maybank Marathon Bali 2019 sebagai Official Automotive Partner, dengan menyertakan lini kendaraan terbaru BMW X1 dan BMW Seri 7 sebagai VIP Shuttle Car dan juga BMW i3s sebagai Official Lead Car untuk kategori Marathon 42,197km. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) hari ini, Kamis (30/3/2022), mengumumkan secara resmi penyelenggaraan kembali Maybank Marathon yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2022 dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Pada penyelenggaraan ke-11 tahun, yang masih dalam peringatan satu dekade Maybank Marathon, Maybank Indonesia kembali mempersembahkan rute asli dan favorit Maybank Marathon di kabupaten Gianyar yang kaya dengan pemandangan alam dan keramahan budaya masyarakatnya.

Race Pack Collection day yang merupakan event hiburan tersendiri bagi para pelari, akan dibuka mulai tanggal 26-27 Agustus di Taman Bhagawan, Benoa, Bali.

Maybank Marathon merupakan satu-satunya event marathon di tanah air yang sejak awal penyelenggaraan memperoleh sertifikasi penyelenggaraan oleh Badan Atletik Dunia, World Athletics, sebelumnya dikenal sebagai International Association of Athletics Federations (“IAAF”), dan sejak tahun 2020 menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics.

Maybank Marathon juga satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk dalam kalender World Athletics dan Association of International Marathons and Distance Races (“AIMS”) dalam kategori major ‘road running’ event.

Pengumuman penyelenggaraan Maybank Marathon tahun 2022 di Bali, disampaikan oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta, dan kembali menggandeng partner utama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (“PB PASI”) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal PB PASI, Bapak Tigor Tanjung, serta para komunitas pelari tanah air.

Masih dalam semangat peringatan satu dekade Maybank Marathon, perhelatan Maybank Marathon 2022 di Bali akan memperlombakan kategori Marathon (42,195 km), Half-Marathon (21,1 km), dan 10K. Registrasi Maybank Marathon Bali 2022 akan dibuka secara on line melalui situs https://www.maybank.co.id/Maybank-Marathon pada tanggal 16 April 2022.

“Dengan bangga dan senang hati, pada hari ini kami mengumumkan penyelenggaraan kembali ‘Elite Label’ Road Race Maybank Marathon di Bali. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2012, Maybank Marathon adalah event marathon pertama dan satu-satunya di tanah air yang secara konsisten memperoleh sertifikasi Badan Atletik Dunia, World Athletics (sebelumnya, IAAF), AIMS serta PB PASI, dan sejak 2020 Maybank Marathon memperoleh predikat ‘Elite Label’ dari World Athletics. Dalam perjalanannya Maybank Marathon juga menjadi ajang kualifikasi lomba olahraga nasional PON dan juga Boston Marathon” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria.

Selain menyandang predikat ‘Elite Label’ dari badan World Athletics, Maybank Marathon juga telah memasuki daftar 175 ajang kualifikasi seri marathon World Championship Abbott World Marathon Major (“Abbott WMM”) Wanda Age Group World Rankings serta masuk ke dalam official race directory Boston Marathon.

Berbagai pengakuan internasional telah diraih oleh Maybank Marathon, di antaranya masuk dalam “World’s must run race before you die” oleh the Active, “The 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runner’s World, “Best Marathon 2016”, “Best Half-Marathon 2015”, dan “The Most Popular Sport Event 2018” oleh the Venue Magazine.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved