Breaking News:

Wisata Kaltim

Melisa Jajakan Daging Buaya dan Ular di Samarinda, Berkhasiat Sembuhkan Luka dan Tambah Stamina

Jika Anda ingin mencicipi daging Buaya dan Ular di Samarinda, Kalimantan Timur, datang saja ke Depot Harmoni.

Tribun Kaltim/Budhi Hartono
Sate daging Buaya di Depot Harmoni, di Jalan Mulawarman No 33, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan samarinda Kota, Kaltim. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim/Budhi Hartono

SAMARINDA, TRIBUN - Kuliner ekstrem di Kota Samarinda masih terbilang langka. Tetapi jika Anda ingin mencicipi jenis daging Buaya dan Ular, tidak sulit mencarinya.

Depot Harmoni menyajikan menu daging sate Buaya dan sop Ular. Menu kuliner ini disajikan untuk pelanggan yang membutuhkan asupan daging jenis hewan reptil yang dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Depot Harmoni berada di tengah Kota Samarinda, dihimpit Mall Samarinda Centra Plaza (SCP) dan Toko Dewi Sport dan Swiss Bell Hotel Samarinda.

Tepatnya di Jalan Mulawarman No 33 Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Provinsi Kaltim, tepat diseberang kantor cabang Bank Mandiri.

Melisa, pemilik Dépôt Harmoni sudah menjajakan menu makanan khas oriental seperti capcay, nasi goreng Hongkong, dan menu daging Buaya dan Ular, sejak tahun 1985.

Meski memiliki tempat tidak begitu luas sekitar 3 meter dengan panjang 7 meter, menu kuliner ekstrem banyak diburu pelanggan tetapnya.

sop ular
Sop Ular di Depot Harmoni, Jalan Mulawarman No 33, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan samarinda Kota, Kaltim. (Tribun Kaltim/Budhi Hartono)

Menu ekstrem sate daging Buaya dan sop Ular, selalu laris. Daging Buaya dan Ular dianggap memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan.

Misalnya daging Buaya bermanfaat untuk mempercepat pemulihan luka sobek, bisa mempercepat luka menjadi kering.

"Kalau ada luka yang basah, bisa cepat kering. Bisa juga untuk obat alergi dan cegah infeksi. Daging Ular manfaatnya bisa membersihkan darah, menghaluskan kulit dan menghilangkan flek dan jerawat," ujar Melisa, belum lama ini.

Halaman
12
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved