Breaking News:

Wisata Jatim

Potongan Sisa Kain Disulap Jadi Aksesoris Cantik, Hijabers Jadi Tambah Anggun

Ini baru cetar! Potongan-potongan sisa kain bisa disulap menjadi aksesoris untuk para hijabers menjadi anggun.

Foto-foto: Surya/ Wiwit Purwanto
Potongan kain sisa yang disulap jadi aksesoris cantik. 

Laporan Wartawan, Surya Wiwit Purwanto

TRIBUNNEWS.COM - Bingung mau mengisi liburan, bila enggan untuk bepergian dan mengisi liburan dirumah saja, tak ada salahnya untuk belajar membuat aksesori sendiri.

Tambahan aksesori dalam satu penampilan seseorang bertujuan untuk lebih menambah performance seseorang.

Bagi seorang wanita aksesori ini bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan dalam setiap tampilan baik untuk acara tertentu maupun untuk sehari hari.

Terutama untuk wanita muslim yang mengenakan hijab pemakaian aksesori ini bisa membuat si pemakai hijab ini lebih anggun dan elegan dengan hijab yang dikenakan.


Hijabers cantik dengan aksesoris dari kain sisa.

Fashion Desainer busana muslim Lia Afif mengatakan aksesori bisa menjadi pelengkap yang membuat si pemakainya bertambah anggun namun juga bisa sebaliknya jika pemakaiannya kurang tepat atau aksesori tersebut terlalu ramai.

"Sebisa mungkin bentuk aksesori dan pemakaiannya ini tepat," kata Lia Afif. Bentuk aksesori ini bisa terkait dengan bahan, warna dan model. Aksesori sajauh ini menyesuaikan dengan bahan dan tampilan hijab yang akan dikenakan.

Demikian juga dengan pemakaian aksesori ada yang dipakai dengan dikalungkan, model yang seperti kalung yang berkancing ada yang ditempel dengan peniti di bagian atas hijab, ada yang ditempel di area depan dada, bahkan ada yang dipakai dipergelengan tangan.

Apakah bisa aksesori ini diletakkan di tas,"Sangat bisa, aksesori bisa juga menjadi penghias untuk tampilan di tas," katanya.

Dengan catatan bila memang aksesori ini disematkan sebisa mungkin antara aksesori dan area yang akan ditempel aksesori ini warnanya selaras.

Halaman
123
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved