Breaking News:

Travel Tips

Lima Cara Mudah Menghemat Biaya Traveling

Ini lima cara mudah menghemat biaya traveling.

topstenindo
Seorang pelancong (backpacker) 

TRIBUNNEWS.COM - Traveling menjadi cara yang baik untuk mengeksplorasi hal-hal dalam diri dan mengenal tempat-tempat baru yang menarik.

Masalah terbesar dalam traveling adalah cara menghemat dan menyimpan uang, baik sebelum maupun saat dalam perjalanan. Ini dia tips berhemat untuk traveling yang bisa kita praktekkan:

1. Memesan tiket melalui internet

Memesan dan membeli tiket melalui internet akan menghemat uang Anda, karena mulai dari situs tiket transportasi serta akomodasi dan hotel menawarkan diskon yang banyak untuk perjalanan Anda. Lebih baik pula Anda memesan tiket dari jauh-jauh hari agar lebih murah dan tidak kehabisan.

2. Mengetahui lingkungan tempat tinggal selama di tempat liburan

Rencanakan perjalanan dan penginapan selama liburan yang dekat dengan toko, tempat makan, hingga tujuan wisata populer lokal.

Sudah banyak saat ini fasilitas homestay yaitu warga setempat yang menawarkan rumah mereka sebagai penginapan dengan harga yang lebih murah.

3. Pergi pada hari biasa

Traveling di hari biasa atau bukan pada masa liburan adalah salah satutips untuk menghemat pengeluaran, karena harga tiket cenderung mahal pada masa liburan.

Selain itu, Anda akan terhindar dari ramainya wisatawan yang biasanya memadati kawasan wisata di hari libur.

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved