Breaking News:

Wisata Bangka Belitung

Batu Beriga: Surga Tersembunyi di Ujung Timur Pulau Bangka

Sebuah mercusuar penunjuk arah bagi kapal-kapal yang melintas di laut China Selatan berdiri kokoh menambah cantik pemandangan.

Bangka Pos/Iwan Satriawan
Bebatuan granit yang tersusun cantik bertebaran di pantai Gusung dan Tanjung Berikat Desa Batu Beriga. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

TRIBUNEWS.COM ,BANGKA -"Cantik sekali" seru seorang pengunjung asal Medan ketika menjejakan kaki di Pantai Gusung Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (3/3/2016) lalu.

Ungkapan spontan ini keluar begitu menyaksikan pasir putih yang membentang dipantai sepanjang 2 KM berhias batuan granit eksotis ditengahnya di kawasan pantai Gusung.


Batu Beriga. (Bangka Pos/ Iwan S)

Sebuah teluk berair jernih dan tenang dengan tumbuhan bakau nan alami tepat membelakangi pantai Gusung menambah indahnya kawasan itu.

Ada dua Gazebo dan jembatan melintasi sungai kecil serta jalan setampak yang sudah di conblock oleh pihak Pemdes Batu Beriga di pantai ini.

Beralih kesisi timur, Anda akan disuguhi pemandangan pantai berpasir putih dihiasi batuan raksasa yang tersusun alami bernama Tanjung Berikat.

Sebuah mercusuar penunjuk arah bagi kapal-kapal yang melintas di laut China Selatan berdiri kokoh menambah cantik pemandangan.

Suara deburan ombak yang memecah di bebatuan granit berwarna kecoklatan serta birunya air laut yang memantulkan warna langit dijamin menentramkan hati siapa saja yang datang kesini.

Desa Batu Beriga ‎adalah sebuah desa yang berada sekitar 60,6 KM dari kota Koba ibukota Kabupaten Bangka Tengah atau ditempuh 3 perjalanan dari Kota Pangkalpinang.

A photo posted by ina S (@ina_sophiana) on


Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved