Wisata Kepri

Bukit Pasir di Jalan Lintas Tanjungpinang - Bintan yang Mencuri Perhatian Traveler

Bukit Pasir di Jalan Lintas Tanjungpinang - Bintan yang mencuri perhatian traveler.

Bukit Pasir di Jalan Lintas Tanjungpinang - Bintan yang Mencuri Perhatian Traveler
TRIBUN BATAM/ ELIZA GUSMERI
Pesona bukit pasir di jalan lintas Tanjungpinang - Bintan. 

Laporan Reporter Tribun Batam, Eliza Gusmeri

TRIBUNNEWS.COM - Ketika melewati Desa Busung di jalan lintas Tanjungpinang-Bintan kita akan menemukan sebuah bukit pasir.

Posisinya berada di sebelah kiri jalan menuju Bintan. Belum ada nama khusus untuk bukit pasir tersebut. Hanya saja warga setempat menyebut Bukit Pasir Desa Busung.

"Orang sini menyebutnya Bukit Pasir Desa Busung saja," Jelas Fatih, pengunjung yang sudah beberapa kali datang ke tempat itu.

Bukit Pasir Desa Busung, menurut penuturan Fatih tidak terbentuk karena faktor alam. Namun, Bukit Pasir tersebut sebenarnya adalah bekas galian tambang pasir yang sudah dihentikan. 

Dulu, tempat itu sempat aktif menambang pasir bahkan diekpor keluar negeri. Namun, akhirnya tambang pasir dihentikan oleh daerah setempat. Kemudian tempat tersebut tidak digunakan lagi dan dibiarkan begitu saja.

Karena tidak ada lagi aktivitas tambang dan tempatnya terbuka di tepi jalan, tak jarang menarik perhatian pejalan atau didatangi orang. Sayangnya belum dimanfaatkan begitu baik sebagai tempat wisata. Masih terbengkalai.

Warga Bintan sepertinya tidak asing dengan tempat itu, terutama muda-mudi yang tampak berdatangan duduk-duduk di tempat itu. 

Seperti biasa, tempat yang semula biasa ini, bisa jadi luarbiasa ketika dijadikan foto OOTD di Instagram. Peran media sosial sepertinya memang bisa membantu untuk mem-boomingkan tempat tersebut.

" Iya memang biasa saja, tapi banyak yang datang ke sini juga untuk foto-foto, tahunya mungkin dari situ," lanjut Fatih.

 
Pesona bukit pasir di jalan lintas Tanjungpinang - Bintan. (TRIBUN BATAM/ ELIZA GUSMERI)

Halaman
12
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved