Breaking News:

Wisata Jabar

Lezatnya Empal Gentong Minus Lemak di Kedai Daun Semanggi

Mencicipi cita rasa makanan Cirebon tidak perlu jauh-jauh ke kota asalnya. Di Bandung tidak jarang penjaja empal gentong dan nasi jamblang.

Tribun Jabar/Isa Rian Fadilah
REMPAH-REMPAH - Kuah empal gentong bersantan yang dibuat dari 10 rempah-rempah, sebagiannya didatangkan langsung dari Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isa Rian Fadilah

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Mencicipi cita rasa makanan Cirebon tidak perlu jauh-jauh ke kota asalnya. Di Bandung tidak jarang penjaja empal gentong dan nasi jamblang.

Sentra kuliner Cirebon di Bandung salah satunya dapat dijumpai di kedai Daun Semanggi, Jalan Mustang B7 No 6, Perum Kumala Garden, Cibogo, Bandung, Jawa Barat.

Hidangan seperti empal gentong, nasi jamblang, mi kocok, nasi lengko, dan tahu gejrot tersaji setiap harinya di Kedai Daun Semanggi.

Empal gentong termasuk menu terfavorit di sini. Berbeda dengan empal gentong lain, di sini tidak semua jeroan dihidangkan.

Terlepas dari babat, daging yang digunakan hanyalah bagian sengkel. Sengkel dipilih karena bagian ini memiliki tekstur paling empuk. Sengkel pun berserat lebih baik dibanding bagian lain.

Kuah empal gentong bersantan yang dibuat dari sekitar 10 rempah-rempah sebagian didatangkan langsung dari Cirebon. "Empal gentong masuk ke golongan kari ya, jadi bersantan," ujar pemiliknya.

Penasaran menikmati empal gentong di sini datang saja.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved