Breaking News:

Wisatawan Tiongkok Memang Menyukai Wisata Bahari dan Belanja di Indonesia kata Vinsensius Jemadu

Tak ada kata lelah bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi komandonya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.Khususnya dalam menjaring wisatawan

manado.tribunnews.com
Sulawesi Utara Mulai Rutin Dikunjungi Wisatawan Tiongkok 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak ada kata lelah bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi komandonya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Khususnya dalam menjaring wisatawan potensial dari Tiongkok. 

Strategi branding dan selling terus dilakukan. Sepanjang waktu. Termasuk di akhir tahun.

Seperti “Consumer Selling Hainan 2017” yang berlangsung pada 8 hingga 11 Desember 2017 kemarin. Tidak tanggung-tanggung, rangkaian promosi dan selling dilangsungkan di tiga kota sekaligus.

Yakni Xiamen, Sanya dan Fuzhou. Destinasi yang ditawarkan pun beragam. Semuanya indah dan kelas dunia. Jakarta, Bali, Manado, Yogyakarta, Pulau Seribu, Danau Toba, semuanya yang menjadi favorit wisatawan Tiongkok ditawarkan.

“Wisatawan Tiongkok memang menyukai wisata bahari dan belanja. Dan semuanya ada di Indonesia,” ujar Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata.

Kegiatan pertama berlangsung di Xiamen, tepatnya di Mall Jinmei Wanda Plaza pada 8 hingga 9 Desember lalu. Melibatkan lima seller yang merupakan agen rekanan Xiamen Air, berbagai paket wisata menarik ditawarkan.

Kelima seller tersebut adalah Xiamen Airlines International Travel Service, China International Travel Service, Xiamen C&D International Travel Service Group, Fujian Comfort International Travel Service, dan Xiamen Haizhilv International Travel Service.

“Selama dua hari kegiatan, pengunjung yang datang mencapai 500 orang dengan potensi wisman mencapai 260 orang,” ujar Vinsensius atau yang akrab disapa VJ ini.

Untuk semakin memeriahkan acara, para pengunjung juga disuguhi berbagai aktivitas menarik. Seperti coffee corner,games corner,pertunjukan tari Jaipong, tari Bali, hingga menari bersama dengan lagu Maumere. Selanjutnya, kegiatan kedua dilangsungkan di Sanya pada 9 hingga 10 Desember.

Berbeda dengan kegiatan di Xiamen, kali ini Kemenar menggandeng dua seller yang merupakan travel agent rekanan maskapai Sriwijaya Air.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved