Sajikan Teh Otentik Khas Jepang di Semua Menunya

Warna hijau pekat berasal dari proses budidaya tanaman matcha ditutup selama 30 hari hingga menghasilkan asam amino dan klorofil yang tinggi

Sajikan Teh Otentik Khas Jepang di Semua Menunya
istimewa
Merisha, pemilik Cafe Uji Matcha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menikmati kuliner khas Jepang rasa-rasanya sudah tidak begitu asing untuk masyarakat Indonesia, karena memang sudah banyak restoran atau cafe yang menyediakan berbagai menu khas Negeri Sakura.

Jika dilihat dari banyaknya resto atau cafe ala Jepang yang kini hadir jelas tidak bisa dibilang sedikit, meski begitu masing-masing mereka memiliki konsep dan model yang saling berlainan.

Adu kreativitas dalam menentukan rancangan tempat hingga pemilihan menu yang akan dihadirkan pun tak bisa terhindarkan.

Kesemuanya itu dilakukan untuk dapat menarik potensi bisnis mereka selain dari yang paling utama adalah pemuasan kebutuhan konsumen akan cita rasa menu ala Jepang dan kualitas pelayanan resto serta cafe tersebut tentunya.

Seperti pada cafe Uji Matcha yang dari namanya saja kental akan Jepang, ditambah lagi dengan desain dan ornamen di dalamnya membuat nuansa Negeri Sakura itu sangat terasa.

Hanya saja cafe yang terletak di dalam West Mall Grand Indonesia itu mengkhususkan diri pada hidangan pastry dan minuman Matcha atau teh khas Jepang.

Baca: Polisi Ungkap Lokasi Penangkapan Jerry Aurum Mantan Suami Denada

Itulah yang membedakan Uji Matcha dengan cafe lainnya yang ada di Indonesia.

Selain itu yang lebih otentik lagi adalah Matcha yang digunakan sebagai bahan baku minuman di cafe ini dipilih dari daerah dengan penghasil Matcha terbaik negara Jepang, yakni bernama Uji yang bersebelahan dengan Kyoto sehingga  dinamakan Cafe Uji Matcha.

Merisha, pemilik Cafe Uji Matcha menerangkan bahwa ada tiga macam menu yang disediakan, yakni kue, minuman, dan es krim.

"Di sini tersedia ada tiga macam kategori yaitu dessert atau kue, minuman, dan juga es krim. Untuk es krimnya ada dua macam rasa yaitu vanilla dan matcha, yang memang matcha itu spesialis kita (Cafe Uji Matcha- red)," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved